3.630 Siswa SD dan SMP di Pemkot Tangerang Masuk Program Uji Coba Makan Bergizi Gratis (MBG)

Jumat 19-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 3.630 siswa SD dan SMP di Kota Tangerang akan masuk program Makan Bergizi Gratis 9MBG) pada 1 Agustus 2024. Uji coba MBG itu sebelumnya diawali dengan pematangan Pelaksanaan Pilot Project MBG.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam Rapat Pelaksanaan MBG bersama Tim Lima Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) selaku koordinator pilot project di Gedung Wantannas RI, Jakarta Pusat, Jumat 19 Juli 2024.

"Rencananya kami ujicobakan kepada 3.630 siswa dari enam sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, satu SD dan SMP Swasta di Kota Tangerang," tutur Dr Nurdin Jumat 19 Juli 2024.

BACA JUGA:PJ Wali Kota Dr Nurdin Akan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang 5-9 Agustus 2024

Keenam sekolah tersebut adalah SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, MIN 1 Kota Tangerang serta SD dan SMP As-Syukriah.

"Ini adalah bentuk keseriusan dalam upaya kita untuk mendukung kesuksesan program pilot project Makan Bergizi Gratis dari Praboao-Gibran sebagai Presiden Terpilih 2024-2029, dan Kota Tangerang siap menjadi role model pelaksanaan program tersebut bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," imbuh Dr. Nurdin.

Mantan kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, menambahkan, berbagai persiapan sudah dalam tahap final dan siap untuk dilaksanakan.

"Mulai dari pemilihan menunya kami pastikan memenuhi standar gizi seimbang, termasuk kebersihan dan higienis makanannya," kata Dr Nurdin.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi

Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang terlibat dalam MBG sebelumnya sudah diberikan pelatihan oleh Pemkot Tangerang dan mendapatkan Sertifikasi Laik Higiene Sanitasi (SLHS).

Seperti diketahui, Kota Tangerang ditunjuk langsung oleh Wantannas untuk menjalankan pilot project MBG dari Presiden Terpilih Periode 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024. (ADV)

Kategori :