Setelah Wanda Hara, Transgender Isa Zega Dikecam Netizen Gegara Umroh Pakai Hijab

Rabu 24-07-2024,12:13 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Setelah Wanda Hara, kini transgender Isa Zega dikecam netizen gegara Umroh dengan hijab dan pakaian wanita syar'i.

Di platform media sosial X, Isa Zega menuai banyak kecaman netizen lantaran dirinya telah berani berpakaian syar'i di tanah suci Mekkah saat melaksanakan ibadah Umrah.

Diketahui, Isa Zega merupakan pria yang telah merubah dirinya menjadi seorang wanita atau kata lainnya adalah transgender.

BACA JUGA:Hadir Kajian Ustaz Hanan Attaki, Transgender Wanda Harra Disebut Tampil Pakai Cadar, Panitia: Maaf Kami Tidak Tahu

Dalam media sosial pribadinya, Isa Zega atau kerap disapa Mami Isa justru dengan terang-terangan mengunggah foto dirinya dengan pakaian muslim wanita di Mekkah.

Tak hanya itu, ia juga berswafoto di depan Ka'bah bangunan paling suci bagi umat Islam. 

Bahkan di salah satu foto yang diunggahh, Iza Zega tak segan untuk mencium hajar aswad.

Foto tersebut diambil saat dirinya melakukan ibadah Umrah di tanah suci Makkah pada April 2024 lalu.

Foto- foto yang dibagikan Isa Zega di sosial media ini lantas menuai banyak kecaman netizen, banyak yang menganggap bahwa ibadah yang dilakukannya tidak sah.

BACA JUGA:Klarifikasi Panitia Kajian Ustaz Hanan Attaki Usai Wanda Hara Pakai Cadar: Kami Baru Tahu Laki-Laki Setelah Viral

Dalam cuitan X @xeloveblue ia menyebut Isa Zega melebihi Wanda Hara, di mana ia berani menyusup ke Mekkah untuk beribadah dengan identitas perempuan.

"WOYYY TERLEPAS DARI WANDAHARA YANG SEORANG PRIA MENYUSUP KE TEMPAT PEREMPUAN KAJIAN ADA YANG LEBIH PARAH YAITU INI ORANG Isa ZEGA namanya atau di panggil mami isa dia juga transgender tapi dia cowo kooo umroh yaa pake pakaian perempuan sii,, ke tempat wudhu sholat ke tempat cewe"  cuit akun X @xeloveblue dikutip Rabu, 24 Juli 2024.

Akun tersebut meluapkan kekesalannya, terbayang jika jemaah wanita lain tak mengetahui jika ada seorang pria yang berpakaian wanita di sekitarnya.

"Bayangin lu sholat dan wudhu terus ternyata ada cwo berpakaian cewe dengan syar’i dan pake mukena aurat kitaa kan jadi keliatan gtu di ig dia juga udah rame cuma di hapusin" sambungnya.

Selain itu, Isa Zega diduga memanfaatkan kesempatan ditengah viralnya kasus Wanda Hara.

Kategori :