Daftar Pemain Liga Inggris yang Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024, Ada Jean-Philippe Mateta hingga Julian Alvarez

Rabu 24-07-2024,13:41 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

- Perempat final: 2 Agustus

- Semifinal: 5 Agustus

- Perebutan medali perunggu: 8 Agustus

- Perebutan medali emas: 9 Agustus, stadion Parc des Princes. 

BACA JUGA:Jadwal Sepak Bola Olimpiade Paris 2024, Mulai Rabu 24 Juli

Siapa saja pemain Liga Inggris yang akan tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 untuk membela negaranya?

Total ada sembilan pemain dari tujuh klub papan atas berbeda yang terlibat dan akan ada perwakilan Liga Inggris mulai dari hari pembukaan turnamen ketika negara tuan rumah Prancis bermain melawan Amerika Serikat.

Kiper Chelsea Gabriel Slonina, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub Belgia KAS Eupe, telah dipilih oleh AS, dan bisa menjadi lawan langsung dari penyerang Crystal Palace Jean-Philippe Mateta, yang mewakili Prancis.

Mateta menyelesaikan musim 2023/24 dengan 12 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Palace dan memenuhi syarat sebagai pemain di atas umur untuk kompetisi tersebut, satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diperbolehkan per negara.

BACA JUGA:Tontowi/Liliyana dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi mentor Pebulu Tangkis Jelang Olimpiade Paris 2024

Dia akan bergabung dalam 18 pemain timnas Prancis asuhan Thierry Henry bersama mantan rekan setimnya di Selhurst Park Michael Olise, yang bergabung dengan Bayern Munich dari Crystal Palace awal bulan ini, dan gelandang Chelsea berusia 20 tahun Lesley Ugochukwu.

Ini merupakan musim panas yang sibuk bagi pemain Manchester City Julian Alvarez, dan penyerang Argentina peraih Treble itu berangkat ke Prancis langsung setelah memenangkan Copa America, dipanggil oleh pelatih kepala Javier Mascherano, mantan gelandang Liverpool dan West Ham United.

Rekan setimnya di Wolverhampton Wanderers, Boubacar Traore dan Enso Gonzalez akan menjadi rival di pihak lawan ketika Mali dan Paraguay bertemu dalam pertemuan Grup D pada 30 Juli.

Pertandingan ini juga akan dihadiri oleh penyerang Brighton & Hove Albion Julio Enciso, salah satu dari dua bintang Liga Inggris di skuad Paraguay.

BACA JUGA:Mahfud MD Kenang Sosok Hamzah Haz yang Berpulang: Pemberi Warna bagi Mozaik Perjuangan Bangsa Indonesia

Beriktu daftar pemain Liga Inggris yang ikut serta di Olimpiade Paris 2024:

Kategori :