GIIAS 2024: Kerjasama HINO dengan Anak Perusahaan Pelindo, Tandatangani Kontrak Suku Cadang dan Jasa Overhaul Mesin

Jumat 26-07-2024,17:26 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) menandatangani perjanjian kerjasama untuk pengadaan suku cadang dan jasa overhaul mesin armada Hino. 

Acara penandatanganan dilaksanakan di booth Hino dalam GIIAS 2024 pada Jumat, 26 Juli 2024 yang dilakukan langsung oleh Paul July Supatrio, Direktur Utama PT BIMA dan Takashi Muto, President Director HMSI. 

BACA JUGA:GIIAS 2024: Hino Driving School Resmi Hadir, Siap Cetak Pengemudi Handal Untuk Keselamatan Jalan Raya Indonesia

BACA JUGA:GIIAS 2024: Kolaborasi Hino x Nestle Indonesia, Tegaskan Komitmen Keamanan Distribusi dan Logistik

Kegiatan ini merupakan awal dari kolaborasi yang diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi pelayanan PT BIMA yang merupakan anak usaha dari PT Pelindo Jasa Maritim untuk meningkatkan konektivitas perdagangan yang dapat berkontribusi menurunkan biaya logistik nasional. 

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional armada Hino di seluruh wilayah kerja PT BIMA dan Pelabuhan Indonesia melalui pengelolaan suku cadang yang lebih optimal dan layanan overhaul mesin yang lebih andal. 

Kesepakatan ini juga mencakup dukungan teknis dan layanan dari Hino, yang akan memastikan bahwa kebutuhan suku cadang dan layanan overhaul mesin oleh PT BIMA dapat terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA:Gelar HFI Talk, Hino Tekankan Pentingnya Komunikasi dalam Dunia Bisnis

BACA JUGA:Hino Indonesia Luncurkan Dua Model Baru di GIIAS 2024, Berikut Spesifikasinya

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Pelindo Jasa Maritim dan PT Berkah Industri Mesin angkat kepada kami untuk penyediaan suku cadang dan layanan overhaul mesin,” ujar Takashi Muto, President Director HMSI.

“Penggunaan suku cadang asli dan layanan overhaul dari mekanik terlatih yang kami miliki, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi aramada operasional PT BIMA untuk memberikan layanan terbaik bagi operasional Pelabuhan” tambahnya.


BIMA dan HINO Tandatangani Kontrak Suku Cadang dan Jasa Overhaul Mesin di GIIAS 2024 -M. Ichsan-

Kontrak ini merupakan kontrak pertama kali antara Hino dengan PT Pelindo Jasa Maritim dan PT BIMA sekaligus kontrak turunan. Dimana sebelumnya telah ditandatangani kontrak utama antara Hino dan PT Pelindo Jasa Maritim pada tanggal 6 Maret 2024 di Makassar. 

Saat ini PT BIMA memiliki unit in operation sebanyak 172 unit armada, dan kontrak ini akan berlangsung selama 23 bulan sejak ditandatangani. 

BACA JUGA:Hino Integrasikan Layanan Uji Berkala Kendaraan Bermotor, Gak Perlu Rekomendasi Numpang Uji Lagi

Kategori :