Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir, Jude Bellingham dan Vinicius Jr Sebagai Kandidat Peraih Ballon d'Or 2024

Senin 29-07-2024,10:15 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Setelah memenangkan LaLiga, Liga Champions, dan mencetak banyak gol, Jude Bellingham membantu Inggris mencapai final Euro 2024, mencetak dua gol di Jerman, dan akan menjadi kandidat terdepan untuk penghargaan tersebut.

Vinicius Jr (Real Madrid)

Bintang Real Madrid, Vinicius Jr, tampil gemilang dengan mengakhiri kompetisi musim 2023/2024. 

BACA JUGA: Kera! Legenda Brasil Zico Malah Kena Rampok di Paris, Total Kerugian dijamin Rp 8,8 Miliar

BACA JUGA: Liverpool Incar Pemain Muda Berbakat, Transfer Gratis dari Klub Bangkrut Liga Prancis

Berkat dua golnya di leg pertama semifinal Liga Champions dan satu gol di final, pemain Brasil itu menyalip Jude Bellingham sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mencatatkan 11 assist saat Los Blancos menjuarai LaLiga dan kompetisi utama Eropa. Sulit untuk mengabaikan rekan setimnya asal Inggris itu, tetapi Vinicius Jr akan bersaing untuk meraih Ballon d'Or 2024.

Rodri (Man City)

Dampak yang diberikan Rodri tidak dapat diremehkan, gelandang bertahan ini mencatatkan 74 pertandingan tanpa terkalahkan selama berseragam Manchester City , dan ia melanjutkan performa apiknya dengan membawa Spanyol menjuarai Euro 2024.

Rodri memenangkan Bola Emas di Jerman dan, dengan City yang kembali meraih gelar Liga Primer, pemain Spanyol itu akan menjadi pesaing terdepan Ballon d'Or saat ini.

BACA JUGA: Gagal Dapatkan Xavi Simons, Bayern Munich Siap Mati-matian Rekrut Désiré Doué dengan Uang Rp1 Triliun!

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Semifinal Piala AFF 2024, Saatnya Tunjukan Taji!

Kylian Mbappe (Real Madrid)

Pemenang dua gelar domestik bersama PSG, bintang baru Galactico Kylian Mbappe masih bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya meski gagal mencetak gol dari permainan terbuka di Euro 2024.

Pemain Prancis itu memiliki rekor gol yang menggelikan bagi klub Paris itu meskipun ada banyak kegaduhan seputar kepindahannya ke Real Madrid dan sering kali dicadangkan atau diganti setelah mengumumkan kepergiannya.

Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Kategori :