Pilih Anies atau Kaesang di Pilkada Jakarta? Begini Kata Zita Anjani

Jumat 02-08-2024,09:46 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, Anies Baswedan maupun Kaesang Pangarep merupakan sosok yang sama-sama pantas menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Awalnya, Zita ditanya oleh awak media terkait lebih cocok didampingi oleh Anies atau Kaesang, jika dia menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nantinya.

BACA JUGA:Setelah Bolos, Zita Anjani Pimpin Rapat Paripurna dan Jelaskan Ketidakhadiran dalam Rapat Sebelumnya

BACA JUGA:Pernah Pamer Starbucks Depan Ka'bah, Zita Anjani Ngaku Siap Tutup Produk Pro Israel di Seluruh Indonesia

Zita tak langsung menjawab pertanyaan itu dengan lugas.

Dirinya hanya menilai Anies merupakan sosok yang bagus. Zita pun mengaku, ia mengagumi alias ngefans dengan sosok Anies.

Kendati demikian, Ketua DPP PAN menilai Kaesang merupakan sosok yang sangat bagus.

"Kalau ditanya, Pak Anies bagaimana, bagus. Kan saya sudah bilang, saya ngefans Pak Anies. Kaesang bagaimana? Bagus banget. Nah, itu, artikan saja itu," ujarnya di Gedung DPRD DKI, pada Kamis, 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kebangetan, Zita Anjani Santai di Cafe dan Nge-Gym Saat yang Lain Sibuk Hadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta

Dalam kesempatan itu, Zita melihat,  keduanya sama-sama memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada DKI 2024.

Tetapi di satu sisi, anak Ketua Umum PAN Zukifli Hasan itu belum mengungkapkan apakah dia memang akan mendampingi Anies atau cagub lain pada Pilkada DKI 2024.

Sebab, kata Zita, penentuan siapa sosok yang akan menjadi pendamping cagub DKI 2024 merupakan keputusan pimpinan PAN maupun pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya ini kan kader partai, tapi saya bukan pimpinan. Yang menentukan itu para senior dan para pimpinan di koalisi," tukasnya.

Kategori :