Setelah Bolos, Zita Anjani Pimpin Rapat Paripurna dan Jelaskan Ketidakhadiran dalam Rapat Sebelumnya

Setelah Bolos, Zita Anjani Pimpin Rapat Paripurna dan Jelaskan Ketidakhadiran dalam Rapat Sebelumnya

Setelah kemarin bolos, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani akhirnya pimpin rapat paripurna pada Kamis, 1 Agustus 2024.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah kemarin bolos, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani akhirnya pimpin rapat paripurna pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Ditengah rapat sedang berjalan, tiba-tiba ada interpusi dari anggota dewan. Pria yang mengenakan peci hitam itu menyuruh Zita Anjani untuk klarifkasi terkait viralnya di sosial media saat dirinya sedang melakukan pilates.

Zita Anjani mengatakan, ketidakhadirannya pada rapat paripurna Senin kemarin itu dapat dimaklumi. Karena rapat tersebut hanya berisi pandangan fraksi-fraksi dan bukan rapat pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Pernah Pamer Starbucks Depan Ka'bah, Zita Anjani Ngaku Siap Tutup Produk Pro Israel di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Sepakat Kerja Sama, Koperasi IKAL, PT Chita Agri Indonesia dan PT Masaro Langsung Tancap Gas

"Pada hari itu juga bukan tugas saya untuk memimpin," ujar Zita saat memimpin Rapat Paripurna di ruang Wakil Pimpinan DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis, 1 Juli 2024.

Zita juga menjelaskan, bahwa pada hari yang sama, dirinya juga melakukan kegiatan kedewanan yang lain.

"Anggota Dewan yang tidak hadir bukannya leyeh-leyeh atau malas-malasan. Karena di hari itu juga ada tugas masing-masing. Tugas dewan ada tiga: menyusun anggaran, legislasi, dan pengawasan. Bagi saya pribadi, yang paling penting itu tugas pengawasan turun langsung ke masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:KAI Buka Suara Terkait Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Stasiun Solo Balapan

BACA JUGA:Jokowi Akan Gelar Sidang Kabinet di IKN Pada 12 Agustus Mendatang

Mengenai postingan di media sosial yang memperlihatkan dirinya sedang berolahraga, Politisi PAN itu menegaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan pada pagi hari, bukan siang hari.

"Kalau di hari itu saya posting (pilates) jam 13, itu bukan berarti saya berkegiatan di jam segitu. Saya setiap hari olahraga, dan olahraga saya itu jam 6-8. Kalau saya olahraga jam 1 siang itu nggak mungkin karena biasanya saya sudah 2-3 agenda selesai," tambahnya.

Zita Anjani mengakhiri penjelasannya dengan menegaskan, bahwa tidak semua kegiatan yang ia lakukan di posting di media sosial.

"Sudah ada rapat, ketemu konstituen, dan nggak semua saya posting," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: