Saat Jokowi Batal Ajak 500 Relawan Jalan-Jalan di IKN pada 11 Agustus 2024, Alasannya Diungkap Projo

Jumat 02-08-2024,13:47 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal mengajak ratusan relawan untuk jalan-jalan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 11 Agustus 2024.

Selain membatalkan sebanyak 500 relawan kelilingi IKN, rangkaian acaranya juga turut batal.

Sedangkan alasan Jokowi batal ajak ratusan relawan ke IKN, diungkap Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi.

BACA JUGA:500 Relawan Bakalan Jalan-jalan ke IKN Bareng Jokowi

Diungkapkannya, Jokowi fokus pada persiapan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

“Ini kan 17 Agustusan dulu, sampai upacara 17 Agustus, baru kami ke sana,” kata Budi Arie di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Budi mengatakan perkumpulan relawan itu akan dijadwalkan ulang pada 24-25 Agustus 2024.

"Jadi mungkin tanggal 24-25 Pak Jokowi ajak relawan ke IKN. Ini kan jadwalnya sebaiknya setelah 17 Agustusan, tanggal 24-25 lah. Jumlahnya 500an. Biar nggak ganggu prosesi 17 Agustusan. Ini kan kita fokus upacara pertama di IKN 17 Agustus supaya jangan terganggu persiapannya apanya teknisnya," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Budi Arie menegaskan keberangkatan relawan tidak menggunakan fasilitas negara.

BACA JUGA:Desta Rogoh Rp120 Juta Demi Ubah Penampilan dengan Brewok, Natasha Rizki: Suka-suka Dia Lah!

Ia menjelaskan kunjungan relawan itu untuk melihat progres pembangunan IKN yang menjadi bukti keseriusan Jokowi memindahkan ibu kota.

"Dan ingat relawan berangkat ke sana itu tidak menggunakan fasilitas negara. Itu murni gotong royong dari semua relawan. Supaya kita juga ingin lihat. Kan banyak teman-teman yang belum pernah ke sana. Memang kalian udah semua ke sana? Ada yang udah ada yang belum kan? Maksud saya temen-temen biar liat serius ini rencana pemindahan ibu kota negara IKN ini sebuah program yang sangat serius yang harus kita dukung," tutupnya.

Kategori :