500 Relawan Bakalan Jalan-jalan ke IKN Bareng Jokowi

500 Relawan Bakalan Jalan-jalan ke IKN Bareng Jokowi

Presiden Jokowi berencana mengajak 500 relawan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di mana rencananya mereka akan berangkat pada 10 Agustus 2024.-tangkapan layar X@jokowidodo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi berencana mengajak 500 relawan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di mana rencananya mereka akan berangkat pada 10 Agustus 2024.

"Iya tadi udah dibilang sama bapak (Jokowi), kita berangkat 10-11 tapi acaranya tanggal 11 Agustus. Iya 500 orang," kata Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 31 Juli 2024.

Budi menjelaskan tujuan Jokowi mengajak relawan itu untuk meneguhkan pemahaman relawan bahwa proyek pembangunan IKN sangat penting bagi Indonesia.

BACA JUGA:VPN Online: Solusi Keamanan Internet di Indonesia

BACA JUGA:Wujud Syukur Sambut HUT ke-52, Wahana Artha Group Bagikan 1.000 Paket Sembako

"IKN ini kan bagian dari proses program legacy Pak Jokowi yang mana menurut hemat kami ini merupakan bagian dari komitmen pembangunan. Karena istana kita semua ini produk kolonial, kita bikin istana sendiri di nusantara," ujar Budi.

"Supaya kita semua dasar bahwa pemindahan ibu kota ini bagian penting membangun Indonesia masa depan," lanjut Budi.

Sebelumnya, Jokowi mengajak sejumlah artis hingga influencer ke IKN pada Minggu, 28 Juli 2024 malam. Disana, Jokowi mengajak mereka untuk menjajal jalan tol IKN sambil touring.

BACA JUGA:30 Koleksi Fashion Punk Klasik Karya Askary Malik Tampil di JF3 Fashion Festival

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Mode Paris, PINTU Incubator Dukung Industri Fashion Indonesia di JF3 Fashion Festival

Adapun artis hingga influencer tersebut di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Presiden Jokowi yang mengenakan jaket touring hitam, tampak mengendarai motor custom di barisan depan, disusul Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PltKepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR/Plt.

Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, serta selebritas Raffi Ahmad yang memboncengi Nagita Slavina.

Perjalanan Presiden dan rombongan berakhir di atas Jembatan Pulau Balang dan juga meresmikan jembatan yang menghubungkan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: