Misi Rahasia Yeom Ki-Hun Bentangkan Sayap Garuda Indonesia, Pelatih Striker Kidal yang Siap Bantu STY Poles Lini Depan Timnas

Rabu 07-08-2024,08:22 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong memboyong Yeom Ki-Hun masuk ke dalam jajaran kepelatihannya di Timnas Indonesia, dengan memberikan angin segar yang bisa membangun pondasi lebih kuat lagi.

Yeom Ki-Hun merupakan pria asal Korea Selatan yang akan dijadikan pelatih striker di skuat Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga zona Asia.

Shin Tae-yong sudah pernah bekerjasama dengan Yeom Ki-Hun pada tahun 2017-2018 saat sedang mempersiapkan untuk membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia Rusia 2018.

Meskipun Yeom Ki-Hun apesnya tidak dibawa ke Rusia mengalami cedera 1-2 bulan sebelum kompetisi Piala Dunia Rusia 2018 dimulai.

BACA JUGA:Mahfudin Nigara Kritik Anjas Asmara yang Senggol Shin Tae-yong: Harusnya Kita Berkaca pada Diri Kita Sendiri

Tentu dengan kedatangan Yeom Ki-Hun diharapkan mampu mempertajam lini depan Timnas Indonesia yang menurut banyak pihak menjadi salah satu nilai minus dari performa Garuda.

"Ya kita tahu kemarin pun saat menghadapi Filipina itu kita butuh seorang Thom Haye dan Rizky Ridho untuk mengemas kemenangan dan juga memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia," ucap Bung Harpa, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Bagi Bung Harpa, kedatangan Yeom Ki-Hun juga menjadi pesan bahwasannya Shin Tae-yong masih belum puas meskipun sudah ada Jens Raven juga sempat digadang-gadang bakal dibawa ke kualifikasi September 2024 nanti.

Jadi untuk meningkatkan performa dari pemain yang ada Shin Tae-yong akhirnya mengontrak Yeom Ki-Hun.

BACA JUGA:Netizen Riuh Bandingkan Rony Agustinus dan Shin Tae-yong, Dua Pelatih Gagalkan Negaranya di Olimpiade Paris 2024

Siapa Sih Yeom Ki-Hun?

Diketahui Yeom Ki-Hun terakhir kali melatih Suwon Samsung Bluewings yang berkompetisi di kasta kedua sepak bola Korean League meskipun saat ini juga sebenarnya Yeom-Ki Hun sudah tidak melatih di sana karena dipecat atau mundur beberapa bulan yang lalu karena memang performnya turun sedikit juga.

Backgroun dari Yeom Ki-Hun sendiri menariknya dulu saat masih menjadi pemain bukanlah seorang striker murni, melainkan winger yang banyak beroperasi di kanan.

"Jadi perannya seperti Arjen Robben atau Saddil Ramdani, jadi dia ini punya kaki kiri yang luar biasa ya, makanya julukannya adalah si pesulap kaki kiri 'The left footed magician', bahasa Koreanya ada lah," imbuh Bung Harpa.

BACA JUGA:Mahfudin Nigara Sentil Anjas Asmara yang Senggol Shin Tae-yong Berlebihan: Maaf, Timnas Era Mereka Aja Gagal

Kategori :