Mahfudin Nigara Kritik Anjas Asmara yang Senggol Shin Tae-yong: Harusnya Kita Berkaca pada Diri Kita Sendiri

Mahfudin Nigara Kritik Anjas Asmara yang Senggol Shin Tae-yong: Harusnya Kita Berkaca pada Diri Kita Sendiri

Mahfudin Nigara kritik Anjas Asmara yang senggol Shin Tae-yong.--YouTube Helmy Yahya Bicara

JAKARTA, DISWAY.ID - Wartawan olahraga senior Mahfudin Nigara mengkritik Anjas Asmara yang kerap menyenggol kinerja pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Legenda Timnas Indonesia era 70-an Anjas Asmara memang dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik keras Shin Tae-yong.

Bahkan, Anjas Asmara tak segan untuk mendesak agar Shin Tae-yong dipecat dari jabatannya, lantaran merasa tak puas atas kinerja dari pelatih Timnas Indonesia itu.

BACA JUGA:Mahfudin Nigara Sentil Anjas Asmara yang Senggol Shin Tae-yong Berlebihan: Maaf, Timnas Era Mereka Aja Gagal

Menyikapi hal tersebut, Mahfudin Nigara mengatakan bahwa kritikan yang disampaikan oleh mantan pemain Persija Jakarta itu berlebihan.

Tak segan Mahfudin Nigara meminta untuk Anjas Asmara dapat berkaca pada dirinya sendiri agar kritikan yang disampaikan tidak menjatuhkan dirinya dengan kalimat yang tidak baik.

"Saya kira menurut saya agak kelebihan Anjas, kalau Anjas kemudian tiba-tiba sekarang menyalah-nyalahkan Shin Tae-yong gitu kan, harusnya kita berkaca pada diri kita sendiri gitu," kata Mahfudin Nigara dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara pada Selasa, 6 Agustus 2024.

"Kita nih sudah memberikan apa gitu. Nah kan kalua yang turnamen itu, apalagi turnamen nggak tercatat oleh FIFA, nggak ada apa-apa itu. Nggak bisa kita kategorikan sebagai prestasi," sambungnya.

Mahfudin Nigara juga memperbolehkan merasa diri sendiri lebih sebagai pemain legenda Timnas Sepak Bola jika sudah menjuarai dan berpartisipasi dalam turnamen bergengsi.

BACA JUGA:Anjas Asmara Desak Shin Tae-yong Dipecat Ganti Pep Guardiola, Netizen: Legenda Stres, Nendang Penalti Aja Gagal

"Kecuali kita sudah misalnya, juara SEA Games, semifinalis Asian Games, masuk Olimpiade, itu kita bolehlah menyebut diri kita legend. Kemudian, kita merasa bahwa kita ini lebih dari orang lain bolehlah itu bolehlah," tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfudin Nigara juga tak mempermasalahkan jika Anjas Asmara memiliki pendapat yang berbeda.

Namun, jangan sampai pendapat atau kritikan yang disampaikan terlalu berlebihan.

Mahfudin Nigara pun sampai memberikan contoh pendapat atau kritikan Anjas Asmara terhadap Shin Tae-yong yang dianggapnya berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: