Sokonindo Automobile Donasikan DFSK Super Cab Kepada Universitas Indonesia

Kamis 08-08-2024,15:18 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT SOKONINDO AUTOMOBILE yang menaungi merek DFSK dan SERES, hari ini memberikan donasi satu unit DFSK Super Cab 1.5L, salah satu produk kendaraan komersial populernya, kepada Universitas Indonesia.

Donasi ini bertujuan mendukung operasional kampus, serta untuk mensosialisasikan keunggulan produk- produk dari DFSK di kalangan Universitas Indonesia.

BACA JUGA:DFSK Resmi Umumkan Harga Seres E1 di GIIAS 2023

BACA JUGA:Sokonindo Automobile Perkenalkan Seres Sebagai Brand Baru Pendamping DFSK di PHEV 2023

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh CEO PT Sokonindo Automobile Dr. Ir. Alexander Barus, MA, MBA., kepada Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA., di Ruang Rapat A, Lantai 2, Gedung Pusat Administrasi Universitas, Kampus UI Depok.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Universitas Indonesia, sebuah institusi yang memiliki reputasi positif dan bergengsi. Kami berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi seluruh civitas universitas," kata Alexander dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 7 Agustus 2024.

DFSK Super Cab yang dikenal dengan ketahanan, keserbagunaan, dan efisiensi bahan bakarnya akan dimanfaatkan Universitas Indonesia untuk mendukung berbagai aktivitas kampus, termasuk logistik serta mobilitas para mahasiswa dan mahasiswi.

PT SOKONINDO AUTOMOBILE yakin kontribusi ini akan berdampak positif bagi operasional universitas sehari-hari.

"Nantinya, kendaraan ini akan digunakan oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Asrama UI. Tentunya, ini adalah hal yang menggembirakan dan kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk PT Sokonindo Automobile atas hibah kendaraan untuk mendukung kelancaran operasional UPT Asrama," kata Prof Dedi ketika ditemui dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA:Resmi Kerja Sama dengan Voltron, PT Sokonindo Auto Mobile Akan Perluas Charging Station di Indonesia

BACA JUGA:Sokonindo Automobile Resmi Jalin Kerja Sama dengan Voltron di GIIAS 2024

Ia menambahkan, serah terima ini merupakan manifestasi dari komitmen UI untuk terus mendorong peran aktif industri dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

Tidak hanya dukungan Tri Dharma, tetapi juga dukungan fasilitas.

Sementara itu, Kepala UPT Asrama UI, Abdi Kurnia, mengatakan bahwa nantinya mobil ini akan digunakan untuk mempermudah semua kegiatan di asrama, terutama yang berkaitan dengan pengangkutan barang-barang. saat ini penghuni Asrama UI berjumlah 1.700 mahasiswa.

Mereka adalah mahasiswa UI yang berasal dari luar Jabodetabek, terdiri atas 640 mahasiswa baru dan 1.060 mahasiswa lama.

Kategori :