Golkar Godok Calon Wakil Gubernur Usai Penetapan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Kamis 08-08-2024,17:10 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - DPP Partai Golkar telah mantap mengusung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta 2024. 

Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia, menjelaskan bahwa keputusan mengenai calon wakil gubernur Jakarta akan ditentukan setelah penetapan calon gubernur Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Dasco Spill Tipis-Tipis Pasangan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Relawan Anies Apresiasi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dari Golkar

"Soal siapa calon wakil Gubernurnya Saudara Ridwan Kamil, tentu itu nanti putusnya di tahap akhir sebelum diumumkan," katanya kepada wartawan, di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 8 Agustus 2024.

Golkar saat ini telah mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, sehingga nama-nama seperti Jusuf Hamka, Erwin Aksa, dan Ahmed Zaki Iskandar tidak lagi valid untuk posisi tersebut.

Selanjutnya, tahap berikutnya adalah membahas siapa yang akan diusulkan sebagai calon wakil gubernur setelah semua partai pengusung sepakat mengenai Ridwan Kamil.

Nantinya, dalam penyaringan wakil gubernur yang mendampingi Ridwan Kamil akan melibatkan partai partai yang tergabung dalam KIM atau KIM plus.

BACA JUGA:Relawan Anies Apresiasi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dari Golkar

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ngaku Bersahabat dengan Anies Baswedan di Balik Panggung Politik

"Nah, ini nanti termasuk yang akan kita bicarakan, setelah semua partai politik pengusung, apakah Kim atau Kim Plus menerima dan sepakat dengan Saudara Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur," tegasnya.

Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 mewakili Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

"Insya Allah di KIM Plus sudah ada satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan pada Senin, 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usung Jusuf Hamka Bukan Ahmed Zaki, Golkar DKI Jakarta Dukung Keputusan DPP

Namun, Dasco belum mengungkapkan siapa calon wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil, dan informasi lebih lanjut mengenai hal ini akan diumumkan dalam satu atau dua hari ke depan.

Kategori :