FLOII Expo 2024, Pestanya Pecinta Tanaman Segera hadir di Indonesia

Jumat 09-08-2024,13:27 WIB
Reporter : Bianca Chairunisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran florikultura Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 resmi akan digelar kembali untuk ketiga kalinya di Hall 3, ICE BSD Tangerang pada tanggal 5-8 Desember 2024. 

Selain menjadi wadah pagi para pegiat tanaman dan pelaku usaha, pameran ini juga ditujukan untuk mengenal berbagai elemen industri tanaman dari produsen hingga konsumen.

BACA JUGA:Jokowi Minta Kemendag Atur Perdagangan Tanaman Kratom

BACA JUGA:KSP: Hasil Penelitian BRIN Ungkap Tanaman Kratom Mengandung Zat Penenang

Mengusung tema "Evolutionary & Revolutionary Elegance: The Beauty of Genetic Diversity in Floriculture," FLOII Expo 2024 akan menggambarkan betapa mutasi genetik telah berperan dalam menciptakan varietas tanaman hias yang unik dan memikat. 

Melalui tema ini, pameran ini akan menunjukkan bagaimana keanekaragaman genetik dapat menginspirasi dan mendorong inovasi dalam industri tanaman hias.

"FLOII 2024 menjadi sebuah ujung tombak buat semua pecinta tanaman, pelaku bisnis, kolektor sampai petani-petani kecil semuanya merasakan manfaatnya. Untuk kedepannya mereka menyiapkan semua bibit-bibitnya di FLOII Expo, jadi semuanya sangat antusias," ujar Perwakilan Pecinta Florikultura Indonesia (PFI), Friesia Sudjiati, dalam acara konferensi pers yang digelar di Waterfall Resto by Gedong Ijo, Depok, pada Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jokowi Perintahkan BRIN hingga BPOM Riset Keamanan Tanaman Kratom

BACA JUGA:Ramai Soal Kontroversi Tanaman Kratom, Moeldoko: Kemenkes Bilang Tidak Masuk Kategori Narkotika!

Hal serupa juga dikatakan oleh Indonesian Aroid Society (IAS), Rico Rusdiansyah. Menurut Rico, FLOII merupakan pameran yang selalu ditunggu setiap tahunnya baik itu para pecinta tanaman hias, pelaku usaha hingga petani. Menurutnya, FLOII merupakan platform yang tepat untuk memberikan apresiasi secara bisnis kepada tanaman-tanaman hias Indonesia.

"Harapannya FLOII bisa menjadi salah satu platform bagi petani, pecinta tanaman hias dan sebagai salah satu platform yang ditunggu tunggu setiap tahunya mereka merilis tanamannya, menjual tanamannya. FLOII itu tempat kita mengapresiasi secara bisnis. Ketika bisnis berjalan, di dunia petaninya otomatis nilai ekspor dari datangnya orang-orang luar negeri," pungkas Rico.

Sementara itu menurut Public Figure & Pecinta Tanaman, Anjasmara Prasetya, FLOII Expo 2024 dapat menjadi tempat untuk saling bertukar pikiran tentang tren tanaman hias di Indonesia.

BACA JUGA:Servis Motor Honda Dapat Bibit Tanaman Gratis, Cuma WMS yang Kasih!

BACA JUGA:Asal Usul Duri Kosambi Jakarta Barat, Diambil dari Nama Tanaman Kesambi

"Kalau selama ini pecinta tanaman belanja tanaman di sebuah tempat terbuka dan panas. Kurang nyaman mungkin. Kali ini FLOII mencoba mengakomodir hal tersebut coba diadakan di sebuah tempat yang nyaman, bersih dan bertaraf Internasional," jelasnya.

Kategori :