Safety Fitur BYD M6 yang Beri Peringatan Jika Tangan Terlepas dari Setir, Pastikan Mobil Dalam Kendali Penuh Saat Berkendara

Jumat 09-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Berbagai fitur disematkan oleh BYD pada MPEV terbarunya M6 yang diperkenalkan pada GIIAS 2024 lalu.

Mulai dari fitur car entertainment hingga safety fitur yang diperuntukan menjaga keamanan penumpang selama berkendara.

Tergabung dalam ADAS atau Advanced Driver Assistance System, salah satu safety fitur yang manarik dari BYD M6 adalah peringatan saat berkendara jika tangan terlepas dari setir.

Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia menjelaskan bahwa fitur ini tergabung dalam ADAS yang dimiliki oleh M6 dan dalam bekerjanya didukung oleh Line Departure Assist atau LDA.

BACA JUGA:Postur Gak Sesuai, Lionel Messi Dicoret Nova Arianto

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Teror ke KPU Jakut, Pelaku Tak Puas dengan Anggota Komisioner

Menurut Bobby, sistem akan bekerja memberikan peringatan pada pengemudi melalui sinyal di cluster meter serta sinyal suara.

“Jika sistem menditeksi tidak adanya gerakan pada setir dalam beberapa detik, maka sistem akan memberikan peringatan,” tambahnya.


Salah satu safety fitur yang disematkan pada BYD M6 adalah peringatan jika tangan terlepas dari setir mobil.-dok disway-

Saat melakukan tes drive BYD M6, Disway.Id mencoba menjajal bagai mana sistem ini bekerja.

Sewaktu mengendarai BYD M6 dengan kecepatan sedang dan dalam kondisi jalanan yang kondusif, mencoba untuk melepaskan tangan dari lingkaran setir.

BACA JUGA:Jelang Pemilihan 2024, Puadi Minta Jajaran Bawaslu Daerah Siapkan Amunisi Penanganan Pelanggaran

BACA JUGA:Harga Emas Antam Hari Ini Naik, Buyback Ditebus Segini!

Tak lama kemudian sistem pada M6 langsung bekerja dan memberikan peringatan berupa sinyal warna merah di cluster meter dengan gambar setir dan tangan.

Setelah munculnya gambar dan suara peringatan, saat setir kembali dipegang otomatis gambar dan sinyal langsung berhenti.

Menurut Bobby, sinya ini akan bekerja dalam beberapa detikk, jika tangan tetap tidak memegang setir dalam beberapa waktu, maka sistem secara otomatis akan mematikan semua sistem.

Kategori :