Diskusi Nama Calon Wakil Gubernur Jakarta Terus Berlanjut, Ridwan Kamil Tunggu Surat Rekomendasi

Jumat 09-08-2024,18:25 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID--  Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menegaskan bahwa dirinya belum secara resmi ditetapkan sebagai bakal calon gubernur Jakarta untuk Pilkada mendatang dari Partai Golkar.

Hal ini diungkapkannya saat berkunjung ke rumah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, pada Kamis malam.

BACA JUGA:Didampingi Marshel Widianto ke Tangsel, Gibran Tampik Isu Endorse Jelang Pilkada

BACA JUGA:Gibran Dukung Kaesang Maju Pilkada Jakarta: Lagi Semangat-Semangatnya!

"Saya sampaikan barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi, yang resmi kan nanti ditempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar," katanya kepada wartawan dikutip, Jumat,  9 Agustus 2024.

Ridwan Kamil juga menyebut bahwa pengumuman resmi calon wakil gubernur yang akan mendampingi calon gubernur dari Golkar masih dalam tahap diskusi.

"Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi. Nama-nama yang diajukan masih sedang dibahas, kalau tidak saya ditanya saya tidak tahu, nama-nama media bisa lihat sendiri lah dinamikanya," ungkapnya.

BACA JUGA:PKB Bakal Gelar Muktamar di Bali, Pastikan Cak Imin Kembali Jadi Ketum

BACA JUGA:PDIP Tugaskan 7 Kader Seniornya Jalin Kerjasama Politik di Pilkada Jakarta

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menambahkan bahwa penetapan calon wakil akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman calon gubernur.

"Nanti kalau sudah disepakati di waktu yang ditentukan, pasti media diundang lagi untuk diumumkan calon wakil," imbuhnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa Jusuf Hamka terlibat dalam pembicaraan karena Golkar sudah menetapkan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat dengan wakil dari Golkar yang masih dalam proses.

"Di Golkar itu, untuk wakil sudah ada nama-nama, seperti Pak Ade Ginanjar, Pak Ahmad Hidayat, Erwan Setiawan, serta Bu Atalia dan beberapa nama lainnya termasuk Bapak Jusuf Hamka," ucapnya.

Kategori :