PDIP Tugaskan 7 Kader Seniornya Jalin Kerjasama Politik di Pilkada Jakarta

PDIP Tugaskan 7 Kader Seniornya Jalin Kerjasama Politik di Pilkada Jakarta

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto -disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- PDI Perjuangan (PDIP) telah menugaskan 7 kader seniornya untuk menjalin kerja sama politik dalam rangka menyongsong Pilgub Jakarta 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum PDIP, Megawati juga sudah mencermati nama figur yang akan didorong maju di Pilkada Jakarta.

"Nama-nama sudah ada. Proses dialog dudah dilakukan, Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan tujuh kader senior untuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai politik lain," kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Komisi II DPR RI Soroti Pembengkakan Anggaran HUT ke-79 RI di IKN: Padahal Ekonomi Rakyat Saat Ini Berat

BACA JUGA:PAN Sambut Baik PKS Bila Ingin Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Dia mengatakan saat ini PDIP belum memutuskan sosok yang akan diusung sebagai calon Gubernur Jakarta 2024, termasuk Anies Baswedan.

Hasto menuturkan saat ini PDIP masih fokus menyiapkan Pilkada di tingkat kabupaten/kota.

"Di tingkat provinsi sudah banyak yang direkomendasikan oleh PDI Perjuangan, hanya saja saat ini calon kita minta untuk bersosialisasi terus menerus," jelasnya.

Hasto meyakini Pilkada Jakarta 2024 tidak hanya satu pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur saja. Saat ini, PDIP pun terus mencermati dinamika pada Pilkada Jakarta.

"Pilkada Jakarta kan sangat dinamis, sehingga kami selain bergerak itu juga melihat bagaimana pergerakan dari partai politik lain. Tetapi pada akhirnya pengerucutan akan terjadi itu menjelang pendaftaran pada tanggal 27 Agustus,"imbuhnya.

BACA JUGA:Pemprov Sultra Terima Penghargaan Universal Health Coverage UHC Award 2024

BACA JUGA:Cita-cita Calon Paskibraka Pusat Asal Papua Barat Daya Seusai Bertugas di IKN

Dari PDI Perjuangan, lanjut Hasto,  tentu akan mencoba untuk di depan supaya rakyat bisa mengetahui lebih awal terhadap calon-calon mana yang diusung oleh PDI Perjuangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: