Israel Gunakan Rudal Amerika Bombardir Sekolah di Gaza: Ratusan Korban Hancur Berkeping-keping

Minggu 11-08-2024,10:16 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

Sarah Leah Whitson, direktur eksekutif kelompok advokasi Democracy for the Arab World Now yang berbasis di Amerika mengkritik penjualan senjata tersebut sebagai pengkondisian ala Pavlovian untuk pasukan yang buas.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), sebuah organisasi hak sipil Muslim-Amerika juga mengatakan serangan Kota Gaza layak mendapat tanggapan serius dari pemerintahan Biden.

"Jika Presiden Biden peduli dengan kehidupan manusia, dia akan menanggapi tindakan terorisme negara ini dengan segera menghentikan aliran senjata ke pemerintah Israel dan memaksa Netanyahu untuk menyetujui kesepakatan gencatan senjata yang terus disabotasenya," tulis CAIR di X.

"Tidak ada lagi seruan bagi Israel untuk menyelidiki dirinya sendiri. Tidak ada lagi pengiriman bom. Genosida yang dimungkinkan AS ini harus diakhiri sekarang,” tembahnya.

BACA JUGA:Fakta-Fakta Terbaru Kasus Video Syur Audrey Davis, Polisi Kantongi Identitas Pemeran Pria hingga Buru Penyebar Pertama

BACA JUGA:Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 11 Agustus 2024, China Unggul

Sedangkan Mantan penasihat pemerintah Israel Daniel Levy seperti dilansir oleh Aljazeera bahwa pada hari Sabtu 10 Agustus paket keuangan militer Amerika senilai 3.5 miliar dolar Amerika untuk Israel, di mana ini menunjukkan ketidakjujuran dan duplikasi pemerintahan Amerika.

Levy mengatakan Washington menunjukkan kelemahan yang memalukan ketika menyatakan bahwa Biden sangat marah dalam panggilan telepon baru-baru ini dengan Netanyahu, tetapi kemudian menyerahkan dana tambahan sebesar 3.5 miliar dolar Amerika kepada perdana menteri Israel untuk persenjataan.

"Kita harus melihat bahwa itu bukan hanya kelemahan. Itu juga keselarasan ideologis. Pemerintah Amerika adalah penjamin poros ekstremisme Zionis," kata Levy. 

"Mereka mungkin tidak menyukai beberapa detailnya, tetapi inilah yang mereka dukung,” tambahnya.

Kategori :