Israel Gunakan Rudal Amerika Bombardir Sekolah di Gaza: Ratusan Korban Hancur Berkeping-keping

Israel Gunakan Rudal Amerika Bombardir Sekolah di Gaza: Ratusan Korban Hancur Berkeping-keping

Israel gunakan rudal Amerika bombardir sekolah di Gaza yang merupakan kamp pengungsian yag meyebabkan ratusan korban hancur berkeping-keping.-tangkapan layar X@Palestinedaily1-

JAKARTA, DISWAY.IDIsrael tak henti-hentinya melakukan serangan terhadap warga Gaza yang kali ini melepaskan rudal ke sekolah al-Tabin di Kota Gaza.

Dalam penyerangan kali ini, Israel gunakan rudal Amerika bombardir sekolah di Gaza yang merupakan kamp pengungsian.

Akibat serangan rudal yang dilakukan oleh Israel pada sabru 10 Agustus tersebut membuat ratusan korban hancur berkeping-keping

Berbagai informasi di media sosial menyebutkan bahwa, Israel menggunakan rudal GBU-39 yang merupakan bantuan dari Amerika beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Viral Makan Daging Kucing untuk Pengobatan Diabetes, Ini Penjelasan Profesor UI

BACA JUGA:Meledaknya Angka PHK Jadi PR Buat Prabowo-Gibran

Sedangkan serangan ini dilakukan oleh Israel setelah Amerika menyerukan untuk menghentikan penyerangan meskipun terus mengirimkan bantuan persenjataan dan amunisinya.

Badan pertahanan sipil Gaza mengatakan lebih dari 100 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka pada hari Sabtu ketika Israel melancarkan serangan terhadap sekolah al-Tabin di Kota Gaza.

"Amerika dan sekutu mengklaim gencatan senjata sudah dekat, namun yang dilihat warga Palestina hanyalah lebih banyak kematian, dislokasi dan keputusasaan. Genosida terus berlanjut," tulis James Zogby yang merupakan salah satu pendiri dan presiden Arab American Institute, di media sosial.

"Sudah saatnya mengakhiri sandiwara ini. Israel tidak menginginkan perdamaian atau gencatan senjata. Mengapa kita masih mengirim senjata kepada Israel?"

BACA JUGA:Sandi Harian Hamster Kombat 11 Agustus 2024, Klaim 3 Kartu Combo dan Jutaan Koin Gratis Sekarang!

BACA JUGA:Profil dan Biodata Kaditya Rakan Pandyansa Peserta Clash of Champions dari Teknik Elektro ITB, Mahasiswa Berprestasi yang Aktif Organisasi

Israel sendiri telah menerima menerima sedikitnya 3.8 miliar dolar Amaerika dalam bantuan militer dari Amerika setiap tahun, dan Biden menandatangani 14 miliar Amerika dalam bantuan tambahan kepada Israel awal tahun ini.

Kelompok hak asasi manusia juga telah mendokumentasikan penggunaan senjata buatan AS oleh Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: