Sambut Hut RI ke-79, Polsek Pesanggrahan Serahkan Kursi Roda untuk Veteran

Kamis 15-08-2024,14:42 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, Polsek Pesanggrahan menggelar bakti sosial dengan mengunjungi rumah veteran Letkol (purn) Sangkot Siregar di Jalan Cempaka, Pesanggrahan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro beserta jajarannya.

BACA JUGA:Wanita Kembar Siam Abby Brittany Ternyata Sudah Menikah, Suaminya Duda Seorang Tentara Veteran

BACA JUGA:Aktor Veteran Korea Selatan, Namgoong Won Tutup Usia karena Sakit Paru-paru

Dalam kunjungan tersebut, pihak kepolisian memberikan kursi roda kepada Sangkot, yang merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

"Sore ini kami berkunjung sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya, kebetulan memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Kami berkunjung ke para pejuang veteran yang ada di wilayah Pesanggrahan," ujar Kapolsek Tedjo Asmoro kepada wartawan, Rabu, 14 Agustus 2024.

Tedjo juga menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan para veteran, termasuk Letkol (purn) Sangkot Siregar.

BACA JUGA:Gibran dan Prabowo Satu Mobil di Hari Veteran Nasional, Puan Maharani Beri Tanggapan Santai

BACA JUGA:Veteran Angkatan Darat Bunuh Diri Usai Dikirim Pesan Kebencian oleh Mantan Pacarnya

"Beliau adalah veteran, pembela tanah air, masih sehat, dan tadi rekan-rekan lihat, kami menyerahkan juga kursi roda. Maksudnya kalau kegiatan beliau akan check up ke rumah sakit, bisa dipergunakan. Semoga bermanfaat," tambah Tedjo.

Sementara itu, Letkol (purn) Sangkot mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian kursi roda tersebut.

"Saya dengan istri mengucapkan terima kasih semua dan kapolsek dan semua yang terkait. Bahwa pemberian itu adalah sesuatu titipan Allah, rahmat Allah dan saya sangat senang. Semoga mendapatkan rahmat dari Allah, juga kita semua, negara kita aman, tenteram, dan maju," ujar Sangkot.

Selain kunjungan tersebut, Polsek Pesanggrahan juga memberikan tali kasih kepada dua veteran lainnya dan membagikan 100 paket sembako kepada warga sekitar.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Kategori :