“Meskipun dengan dimensi yang besar, namun dengan teknologi serta performa mesin 184 PS atau 135kw dan torsi 430 NM, memberikan sensasi berkendara yang berbeda, bahkan gearboxnya terasa ringan banget,” terangnya.
Tidak hanya itu, Rifat juga menggaris bawahi teknologi yang disematkan pada setir Mitsubishi All New Triton, selain ringan juga tidak terasa goyang meskipun saat melintasi jalan yang berlubang.
Berkendara melewati semua medan tentunya suspensi menjadi salah satu bagian yang sangat penting.
BACA JUGA:Program Menarik Perawatan Kendaraan Mitsubishi Motors di Bulan Kemerdekaan Indonesia
“Saat menjajal Mitsubishi All New Triton, saya jarang sekali merasakan suspensi hingga mencapai bump stop atau yang dikenal suspensi tertekan hingga habis.
Menurut Rifat ini merupakan hasil dari riset dan pengembangan suspensi dari generasi sebelumnya, berbagai improvement dilakukan oleh Mitsubishi Motors dan menghasilkan suspensi yang digunakan saat ini.
Dalam berkendara di semua medan, Mitsubishi All New Triton didukung oleh fitur lainnya seperti Active Yaw Control (AYC) yang dikombinasikan dengan sistem Super Select 4WD-II (khusus varian Exceed dan Ultimate) dengan 4 pilihan.
Adapun pilihan tersebut mulai dari 2H (penggerak roda belakang), 4H (penggerak empat roda), 4HLc (center differential lock) dan 4LLc (low center differential lock).
Performa Mitsubishi All New Triton semakin lengkap dengan hadirnya 7 mode berkendara di antaranya Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand, dan Rock (khusus varian Exceed dan Ultimate).
BACA JUGA:Mitsubishi All-New Xforce Raih Peringkat Tertinggi 5-Stars dari ASEAN NCAP 2024
BACA JUGA:Program Perawatan Kedaraan Mitsubishi Motor Rayakan Bulan Kemerdekaan Indonesia
Selain itu Rifat juga menyampaikan berkendara Mitsubishi All New Triton semakin nyaman dengan desain kabin yang baru, di mana roomleg jok depan semakin luas dengan posisi duduk yang lebih tinggi.
Tentunya secara ergonomis Mitsubishi All New Triton sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, di mana terdapat berbagai tombol-tombol fitur yang mudah dijangkau saat mengaktifkan berbagai fungsi operasional mobil.
“Semua tinggal di pencet dan diputar tanpa tuas lagi sehingga sangat mudah dioperasikan,” jelasnya.
“Kalau saya bilang, khususnya Mitsubishi All New Triton varian tertinggi yaitu Double Cabin Ultimate 4x4 A/T memang dibuat bukan untuk pengendara yang advance, karena dengan semua fiturnya pengendara yang baru mengendarai mobil 4x4 juga dapat menggunakannya,” jelasnya.