Rifat Sungkar: All New Triton Sangat Berbeda Dengan Generasi Sebelumnya

Jumat 16-08-2024,12:52 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

TANGERANG, DISWAY.ID – Mitsubishi All New Triton menjadi salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tak hanya hadir dengan pembaruan pada bagian eksterior, namun juga dari sisi performa, chassis, interior hingga fitur.

Perubahan signifikan yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors pada Mitsubishi All New Triton ini dalam mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Terdapat 4 spesifikasi utama yang disematkan pada Mitsubishi All New Triton, di antaranya performa mesin, ketangguhan atau durability, kemampuan off-road dan fitur keselamatan serta kenyamanan dan kepraktisan.

BACA JUGA:Berikut Jadwal 25 Lokasi Gebyar Auto Show MMKSI di Berbagai Wilayah Tanah Air Sepanjang Agustus 2024, Banjir Promo Penjualan dan After Sales

BACA JUGA:Bedah Fitur Unggulan dan Kebaruan All New Triton yang Diluncurkan MMKSI di GIIAS 2024

Rifat Sungkar yang merupakan Brand Ambassador Mitsubishi Motors mengungkapkan pengalamannya saat menjajal Mitsubishi All New Triton.

“Perbedaan antara Mitsubishi All New Triton dengan generasi sebelumnya benar-benar sangat berbeda, mulai dari desain, chasis serta mesin dan gearbox yang baru,” terang Rifat.

Generasi sebelumnya menggunakan mesin 4D56 dan Mitsubishi All New Triton yang saat ini telah menggunakan mesin 4N15 standar Euro4.

“Dari teknologi terdapat perbedaan yang cukup jauh dan ini sangat mempengaruhi performa, handling dan kenyamanan dari Mitsubishi All New Triton,” papar Rifat.

Rifat menjelaskan bahwa berkendara Mitsubishi All New Triton sangatlah nyaman dan mudah, di mana hal ini tak lepas dari penggunaan gearbox baru yang mampu menghasilkan torsi mulai dari putaran mesin rendah.


Mitsubishi All New Triton menggunakan mesin 4N15 Euro 4 yang mampu menghasilkan tenaga 184 PS atau 135kw dan torsi 430 NM serta didukung dengan penggunaan gearbox baru.-MMKSI-

BACA JUGA:Dharma Pongrekun - Kun Wardani Penuhi Syarat Maju Pilkada Jakarta Lewat Jalur Perseorangan

BACA JUGA:Perubahan Baru Mitsubishi New Pajero Sport

“Saat di 1.000 RPM, Mitsubishi All New Triton telah mampu menghasilkan torsi berkat final gear yang saat ini menjadi 4.6, sedangkan sebelumnya final gear hanya 4.0,” jelasnya.

“Ini membuat perbedaan yang sangat signifikan dan pastinya berkendara Mitsubishi All New Triton sangatlah menjadi mudah berkat dukungan berbagai fitur yang disematkan oleh Mitsubishi Motors,” tambah Rifat.

Kategori :