PP Perbasi Siap Bentuk Liga 3x3 Indonesia

Minggu 18-08-2024,14:11 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mulai berpikir untuk membentuk liga basket 3x3 Indonesia seiring meningkatnya animo di sektor tersebut.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Bidang 3x3 Jamin Mattotoran mengatakan bahwa animo ini terlihat di ajang Mandiri 3x3 Indonesia Tournament.

BACA JUGA:PERBASI memanggil 12 pemain untuk bertanding di FIBA U-18 Asia Cup 2024

BACA JUGA:Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik

"Akan segera kami publis. Mungkin setelah semua acara ini selesai kami akan buat kerangka untuk liga 3x3," kata dia ketika ditemui di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 17 Agustus.

Mandiri 3x3 Indonesia Tournament yang diinisiasi oleh PT Supersport Sensation (SSS) Internasional memasuki tahun ketiga penyelenggaraan untuk Regional Jawa.

Sebelumnya Mandiri 3x3 Indonesia Tournament telah mendapatkan juara sejati di Regional Sumatra yang digelar di kota Pematang Siantar, Medan, dan Regional Sulawesi yang tempat pelaksanaannya berlangsung di kota Makassar.

BACA JUGA:PERBASI Bidik Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027

BACA JUGA:Perbasi Tangsel Sukses Kawin Gelar di Cabor Basket Popda Banten XI

Partai final Regional Jawa yang berlangsung di Cilandak Town Square pada Sabtu, 17 Agustus, diramaikan oleh 20 tim dari empat kategori umur yang dilombakan, yakni KU-23 putra dan putri, KU-15 dan KU-18 putra, dan KU-12 putra dan putri campuran (mix).

Direktur SSS Azwan Karim mengatakan bahwa rencana liga 3x3 ini sudah sempat didiskusikan dengan pihak Perbasi karena hasrat pecinta basket sangat tinggi.

"Kalau Perbasi mempertimbangkan untuk kami berpartner ke arah situ tentunya pasti kami akan mempertimbangkan juga dengan indikator-indikator yang kami lihat partner kami seperti apa keinginannya," ujar dia.

Selain menambah kelompok umur yang berlomba, Mandiri 3x3 untuk Regional Jawa ini juga menghadirkan FIBA Lite Quest Tournament, yang pemenangnya akan dikirim ke FIBA Challenger yang akan digelar antara di China, Korea, Mongolia, atau di Prancis.

BACA JUGA:Genjot Persiapan Timnas Basket, PP PERBASI Daftarkan Tim ke Kejuaraan Usia Muda

BACA JUGA:Perbasi Kirim Pebasket Muda Jalani Program Patriots Indonesia ke Lithuania

Kategori :