PERBASI memanggil 12 pemain untuk bertanding di FIBA U-18 Asia Cup 2024

PERBASI memanggil 12 pemain untuk bertanding di FIBA U-18 Asia Cup 2024

PERBASI memanggil 12 pemain untuk bertanding di FIBA U-18 Asia Cup 2024-Perbasi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PP PERBASI melalui Badan Tim Nasional memanggil 12 pemain untuk hadapi FIBA U18 Asia Cup 2024 yang berada kedalam grup D di Yordania pada 2-9 September 2024. 

Mereka akan memulai training camp atau TC pada 12 Agustus 2024 di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik

BACA JUGA:PERBASI Bidik Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027

“Dengan apa yang ditunjukkan di SEABA Qualifiers lalu, kami yakin dengan kekuatan yang kita miliki. TC ini untuk hadapi FIBA U18 Asia Cup 2024. Berlatihlah yang giat agar mendapatkan hasil maksimal di Yordania nanti,” jelas Seken PP PERBASI Nirmala Dewi dalam keterangan resmi Perbasi.

Sebanyak 12 pemain ini mayoritas merupakan alumni FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024. Mereka yang berjuang di Malaysia sukses mengamankan tiket ke Yordania.  

Saat itu, mereka lolos ke Yordania usai akhiri perjuangan berada di posisi runner up. Posisi itu ditempati Indonesia usai di laga terakhir kalah atas Filipina 64-87.

Sementara di dua pertandingan lainnya Indonesia superior. Mengalahkan Thailand 70-56 dan mengatasi perlawanan taun rumah Malaysia 77-64.

BACA JUGA:Perbasi Tangsel Sukses Kawin Gelar di Cabor Basket Popda Banten XI

BACA JUGA:Genjot Persiapan Timnas Basket, PP PERBASI Daftarkan Tim ke Kejuaraan Usia Muda

Menurut Manajer Timnas U-18 Putra Murni Setionegoro, dari daftar nama pemain ini satu yang tidak bisa melanjutkan ke Yordania. Dia adalah Cliffton Wijaya. 

Dengan berat hati, Cliffton izin tidak bisa gabung dengan tim karena bersamaan dengan program belajarnya di Taiwan. Sebagai gantinya, Timnas U18 Putra memanggil Richie Bertrand Linardi.

“Cliffton salah satu pemain penting dalam tim ini tapi kami juga memahami bahwa studi juga penting untuk masa depan pemain. Karena itu, kami memaklumi alasan Cliffton dan menggantikannya dengan Richie,” ungkap Manajer Timnas U18 Putra Murni Setionegoro.

Kata Murni, Richie juga saat persiapan menuju FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers di Malaysia lalu ikut dalam TC. Hanya di last minute jelang pemberangkatan, dia tidak bisa ikut berjuang di Malaysia karena alami masalah di kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: