PERBASI Bidik Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027

PERBASI Bidik Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027

PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) telah memasang target untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027.--Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID - PP Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) telah memasang target untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027.

Kemudian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PERBASI, Nirmala Dewi, menyodorkan yang telah disampaikan terhadap manajemen federasi bola basket internasiona itu.

BACA JUGA:Jadi Sorotan, Ini Profil Zhang Ziyu Pebasket Wanita China Setinggi 220 Cm yang Taklukan Tim Indonesia

"Sudah mengajukan ke FIBA ya atas izin dari kemenpora juga karena kita sudah ketemu sama Pak Menpora pada saat itu bersama FIBA, dan pada prinsipnya disetujui," ucap Nirmala dalam Presscon di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024.

Menurutnya, PERBASI sudah melakukan pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bola basket putri U-19 yang berlangsung pada 2027, 2029, dan 2030.

BACA JUGA:Jacob Marthen dari Papua: Takjub dengan Atmosfer Basket di DBL Academy Surabaya

Ia menambahkan, PERBASI masih menunggu pengumuman resmi dari FIBA sebagai penyelenggara tuan rumah kejuaraan dunia. Hasil tersebut akan diumumkan sebelum Oktober 2024 mendatang.

Nirmala yakin Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia yang sebelumnya merah putih berhasil menggelar Piala Dunia FIBA 2023.

BACA JUGA:Menyalakan Semangat Basket: Abraham Damar dan Daffa Dhoifullah Bagikan Kisah Inspiratif di DBL Festival 2024

Nirmala mengungkapkan hingga detik ini, Indonesia menjadi negara satu-satunya yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA U-19 Putri nanti.

Sebelum itu, sudah ada penganjuan yang sudah dikonfirmasi oleh FIBA dalam perbincangan secara informal untuk melakukan perhelatan pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kopi Good Day DBL Festival 2024: Berburu Talenta Pebasket Muda di Mall Kota Kasablanka

Nirmala menegaskan bahwa, Indonesia kudu turun tangan dalam terselenggaranya Piala Dunia FIBA U-16 Putri 2027 dan merebut prestasi di laga tersebut.

"Karena kita pernah menyelenggarakan kejuaraan dunia di 2023 kemarin dan sangat sukses sekali. Tapi kita juga perlu prestasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: