Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik

Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik

Ade Govinda Persembahkan Mars Bola Basket untuk Perbasi Agar Prestasi Lebih Baik-disway.id/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID --  Grup band musik Govinda melaunching mars untuk Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi).

Acara peluncuran march berlangsung di Bajawa Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Kedepannya Mars akan menjadi lagu wajib di seluruh pertandingan Perbasi mendatang.

BACA JUGA:Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Kado Spesial HUT RI ke-79

BACA JUGA:Janji Jokowi untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah: Pasti Ada Bonus!

"Saya mengucapkan terima kasih. Sudah dibantu menyumbangkan sesuatu yang luar biasa. Mars ini nanti akan dipakai di seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum PERBASI Danny Kosasih.

Perbasi mengagendakan sosialisasi kepada seluruh anggota Pengurus Provinsi (Pengprov), terkait pemanfaatan Mars Bola Basket Indonesia mulai Jumat, 9 Agustus.

Mengekspresikan semangat dan menumbuhkan motivasi para atlet ini mempunyai arti besar bagi Perbasi, seperti disampaikan Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal Perbasi.

"Sebagai federasi nasional kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada siapa pun untuk memberikan solusi dan hari ini menerima sebuah karya buat basket Indonesia," ujar Nirmala

Perbasi selalu berkonsultasi dengan Govinda selama pembuatan lagu march ini untuk menentukan arah yang diinginkan. Govinda mengambil peran penting dalam pengembangan lagu tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Rizki Juniansyah, Peraih Medali Emas Kedua di Olimpiade Paris 2024 yang Minum Air Cucian Kaki Ibunya

BACA JUGA:Berkat Veddriq Leonardo, Posisi Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Melesat ke 50 Besar

Lirik dan Aransement march tersebut diciptakan oleh gitaris Govinda, Ade Nurulianto. Menurutnya, ciptaan mars ini dibuat dengan kedekatan emosional dengan federasi basket nasional.

"Menurut saya, siapa yang tidak terharu kalau lagunya nanti di putar di acara-acara penting, baik nasional atau internasional," ujar Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: