Ketum PP Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia, Sempat Jalani Operasi Jantung

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia, Sempat Jalani Operasi Jantung

Danny Kosasih dalam sebuah kesempatan di Surabaya, saat itu mendatangi DBL Camp yang berlangsung di DBL Academy Pakuwon Mal.-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kabar duka datang dari dunia basket tanah air. Ketua Umum Persatuan Basket Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih meninggal dunia, Kamis malam 5 September 2024.

Danny sebelumnya sempat menjalani operasi jantung. Ia bahkan sempat mengirimkan video, meminta didoakan kolega-koleganya. Termasuk pengurus Perbasi di daerah-daerah.

Sebelumnya, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi lewat story Instagramnya sempat menginformasikan kondisi Suk Danny -panggilan akrab Danny Kosasih- pasca operasi jantung.

Dalam informasi yang disampaikan Nirmala disebutkan bahwa Susuk -begitu Danny Kosasih biasa dipanggil di lingkungan Perbasi- sudah selesai menjalani tahap pertama pemasangan ring di jantung.

"Saat ini berada di ruang ICU untuk perawatan lebih lanjut. Dalam masa ini atas nama keluarga, dan kerabat, kami memohon doa agar susuk kuat dalam menjalani masa recovery ini dengan stabil," tulis unggahan itu.

BACA JUGA:PERBASI Bidik Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA U-19 2027

Selang beberapa jam kemudian, kabar duka pun beredar. Suk Danny menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 21 malam.

"Berita Duka, Ketum PP Perbasi Danny Kosasih (Susuk) baru saja berpulang di RS Medistra," tulis pesan yang diterima Disway.

Begitu banyak prestasi ditorehkan Suk Danny untuk basket Indonesia.

Semangatnya membangun basket Indonesia lewat pembinaan usia muda seperti dukungannya pada kompetisi basket DBL sangatlah tinggi.

Tak heran prestasi timnas basket Indonesia di era kepemimpinannya mulai bisa bicara di kancah Asia.

Danny Kosasih Pamit Selamanya Tinggalkan Dunia Basket

Sebelumnya Danny Kosasih juga sudah memastikan takkan mencalonkan diri dalam pemilihan ketum baru untuk periode 2024-2028.

Danny merasa sudah cukup memimpin Perbasi selama dua periode. Menurutnya sudah waktunya ada ketua baru.

Kepengurusan PP Perbasi periode 2019-2024 yang berada di bawah kepemimpinan Danny Kosasih dan Sekjen Nirmala Dewi bakal berakhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: