Jelang 66 Hari Pemerintahannya, Jokowi Bersyukur Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berjalan Lancar

Minggu 18-08-2024,22:58 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang 66 hari terakhir pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran pelaksanaan rangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang untuk pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 17 Agustus 2024 kemarin. 

Seperti diketahui, masa jabatan Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:Pakai Baju Adat Jas Tutu, Menteri AHY Dapat Sepeda dari Jokowi

BACA JUGA:Jokowi Teken Perpres, Gubernur Terpilih Bakal Dilantik 7 Februari 2025

Dalam keterangannya usai memimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Negara IKN, Presiden Jokowi menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

"Alhamdulillah, dimulai dari renungan suci tadi malam, upacara pagi, siang, hingga penurunan bendera sore hari ini, semuanya berjalan dengan lancar dan baik," ujar Jokowi, dikutip dari keterangan tertulis BPMI Setpres dan Setkab.go.id, Minggu 18 Agustus 2024.

Selain itu, Jokowi juga mencatat bahwa cuaca sangat mendukung pelaksanaan upacara, dengan hujan turun saat istirahat, yang membuat suasana menjadi sejuk dan upacara berlangsung dengan sangat khidmat.

BACA JUGA:Jokowi Dikabarkan Akan Reshuffle Kabinet, PDIP: Gak Masalah, Momentum Bersih-bersih Lebih Awal

BACA JUGA:Mantap! Gregoria Kantongi Bonus Olimpiade Paris Rp 1,6 Miliar dari Jokowi, Mau Buat Apa Ya?

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan ke-79 RI kepada seluruh rakyat Indonesia. 

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan Dirgahayu HUT Kemerdekaan ke-79 untuk seluruh rakyat sebangsa dan setanah air," ucapnya.

Menanggapi pertanyaan tentang ketidakhadiran mantan presiden dalam upacara kali ini, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa para mantan presiden memiliki agenda penting di tempat lain. 

"Beliau-beliau juga ada kegiatan yang sangat penting di tempat berbeda. Kita harus menghargai karena beliau-beliau juga merayakan HUT Kemerdekaan di tempat masing-masing, seperti di Jakarta dan Pacitan. Saya kira merayakan di manapun sama," jelas Jokowi.

BACA JUGA:Jokowi Pakai Baju Adat Kutai Kaltim saat Upacara 17 Agustus 2024 di IKN, Ini Maknanya

BACA JUGA:Menperin Agus: Presiden Jokowi Serius Bangun Industri, Majukan Ekonomi Selama 10 Tahun Ini

Kategori :