Sambutan di Munas Golkar, Bamsoet dan Agus Gumiwang Berbalas Singgung Airlangga Hartarto

Selasa 20-08-2024,11:44 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Dalam pembukaan forum tertinggi partai berlambang pohon beringin itu, elite partai mengungkap peran penting Airlangga Hartarto selama ini hingga sebelum mundur sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo (Bamsoet), dalam sambutannya mengakui partainya banyak ditimpa cobaan dan tantangan.

BACA JUGA:Rapimnas dan Munas Golkar Digelar Hari Ini, Bahlil Lahadelia Calon Tunggal Ketua Umum

Namun, tidak membuat partai berlogo pohon beringin itu hancur dan terkoyak.

"Sepanjang sejarah perjalanan Golkar meniti konstelasi politik partai Golkar telah ditempa dan ditimpa oleh berbagai cobaan dan tantangan, alhamdulillah gelombang cobaan yang datang silih berganti menimpa dan menempa kita tidak membuat kita hancur dan terkoyak," ujar Bamsoet.

Menurut Bamsoet, tantangan dan cobaan itu yang membuat Golkar menyatukan dan menguatkan.

"Justru semakin menyatukan menguatkan kita selama setiap diri kita selalu menjaga cobaan, seberat apapun tidak akan membuat kita bergeming," tuturnya.

Bamsoet mengungkapkan bahwa keputusan Airlangga Hartarto mundur dari jabatan ketua umum Golkar mengejutkan seluruh kader. Namun, kader Golkar tetap menghormati keputusan tersebut.

"Pak Airlangga merupakan kader terbaik yang dimiliki Golkar. Dan ini dibuktikan ketika di bawah kepemimpinan beliau Golkar sukses menempati urutan dua dan suara terbanyak dalam Pemilu 2024 yang baru saja kita lalui," imbuhnya.

BACA JUGA:Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), dalam sambutannya menyinggung peran Airlangga saat masih menjabat sebagai ketum pada Pemilu 2024. Agus mewakili seluruh kader berterima kasih kepada Airlangga.

"Izinkanlah saya mewakili seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama 7 tahun belakang ini," kata AGK.

Golkar, lanjut AGK, memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Airlangga karena berhasil mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga bisa menjadi pemenang kedua di Pemilu 2024 dengan lonjakan suara dan memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," papar AGK.

Kategori :