KAI Service Gelar Training Hospitality pada 45 Petugas Satuan Keamanan PAM KAI Commuter

Rabu 21-08-2024,15:12 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI Services menggelar kegiatan training Hospitality petugas satuan keamanan PAM KAI Commuter di ruang Auditorium Kantor Pusat KAI Services, Stasiun Mangga Besar, Jakarta. 

Dalam training ini, diikuti oleh 45 peserta yang merupakan petugas satuan keamanan PAM KAI Commuter yang sehari-hari bertugas di lingkungan Branch Office 1. 

BACA JUGA:KAI Services-BNI Kolaborasi Hadirkan Produk UMKM di Kereta Api

BACA JUGA:Kolaborasi KAI Service dan BNI Dalam Lakukan Kolaborasi Meningkatan UMKM

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, training satuan keamanan KAI Services ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. 

“Dari training ini diharapkan, petugas satuan keamanan KAI Services dapat memiliki sikap yang tegas namun tetap humanis serta dapat melayani dengan hati kepada setiap penumpang KRL” ujar Firhan dalam keterangannya pada Rabu, 21 Agustus 2024. 

Training hospitality dilakukan selama 2 hari dan diikuti oleh total 95 petugas satuan keamanan yang bertugas di dalam KRL (PAM Walka) dan  petugas satuan keamanan yang bertugas di stasiun (PAM Stasioner). 

Dari training ini diharapkan, para petugas satuan keamanan KAI Services mengetahui bagaimana bersikap yang baik dan sopan terhadap penumpang KRL dan memiliki  attitude yang baik dalam memberikan pelayanan. 

BACA JUGA:KAI Service Ajak Pelanggan Donasi Rp 100 untuk Berbagi Kebahagiaan saat Idul Adha

BACA JUGA:Heboh! Ratusan Pelamar Rela Desak-Desakan 'Walk in Interview' di KAI Services Demi Mencuci Kereta Api

Sebagai informasi dalam training ini, para peserta diajarkan bagaimana cara bersikap dengan baik dan sopan kepada setiap penumpang baik di stasiun maupun ketika berada di KRL. 

Peserta diajarkan materi personal seperti attitude, Body Language, Appearance, Communication, dan Knowledge. 

Tidak hanya teori, para peserta juga diajak untuk melakukan praktek langsung oleh tim Hospitality kantor pusat KAI Services bagaimana cara senyum yang baik dan sopan serta melakukan salam sapa kepada penumpang dengan kedua tangan di dada.

Kategori :