KAI Services-BNI Kolaborasi Hadirkan Produk UMKM di Kereta Api

KAI Services-BNI Kolaborasi Hadirkan Produk UMKM di Kereta Api

KAI Service Hadirkan Produk UMKM di Atas Kereta Api-Dok.KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dalam rangka meningkatkan dan memajukan serta memberikan manfaat ekonomi kepada para pelaku UMKM, KAI Services dan BNI melakukan kerjasama dan kolaborasi memberdayakan UMKM penyedia makanan ringan atau snack lokal diatas kereta. 

Director of Consumer Business KAI Services, Lies Permana Lestari, KAI Services saat ini melalukan inovasi dan kolaborasi khususnya dengan UMKM mitra binaan BNI yang berorientasi ekspor guna memenuhi pasar kami yang tersebar di pulau Jawa dari Jakarta sampai Banyuwangi.

“Saat ini produksi UMKM sudah sangat bagus, dari kualitas rasa yang bervariasi juga packaging yang sangat menarik. Sehingga dapat memberikan keunikan bagi produk yang dijual diatas KA” ujar Lies.

BACA JUGA:PaDi UMKM Hybrid Expo 2024 Genjot Pertumbuhan Ekonomi dan Nilai Produk Dalam Negeri

BACA JUGA: Didukung BRI, Cokelat nDalem Mengukir Manisnya Usaha Mikro

KAI Services yang selama ini sangat mendukung dan memiliki komitmen dalam pemberdayaan UMKM bekerjasama dengan UMKM binaan BNI, atau yang dikenal dengan nama BNI Xpora. 

UMKM yang digandeng  untuk kolaborasi ini adalah UMKM yang telah memasuki pasar-pasar ekspor seperti ke Jepang, Korea, Eropa, hingga Amerika.

BNI Xpora sendiri merupakan ekosistem UMKM berorientasi ekspor yang mendukung peningkatan potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya menuju UMKM Go Productive, Go Digital, & Go Global serta menjadi layanan bagi para Diaspora Indonesia yang berprofesi sebagai pengusaha di luar negeri.

M. Safri Hidayat, Division Head Retail Productive Banking BNI menambahkan, BNI Xpora senantiasa berupaya membukakan akses pasar bagi UMKM Binaannya, baik di dalam maupun di luar negeri. 

BACA JUGA:Cerita Taryana, Petani Binaan YDBA Kini Bisa Jual Hasil Kebun Lebih Tinggi

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan 30 Juta UMKM Melek Teknologi di Tahun 2024

Untuk itu BNI Xpora menyambut baik kerjasama dengan KAI Service dalam menyediakan UMKM yang produknya dapat dijual di atas kereta api. 

M. Safri Hidayat juga berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan kedepannya dan semakin banyak varian produk UMKM Binaan BNI Xpora yang bisa dibeli di atas kereta api.

Kerjasama antara KAI Services dan BNI ini dilakukan dalam bidang penyediaan snack lokal khas Indonesia dari beberapa UMKM daerah pilihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: