Perkuat Keuangan Digital, Astra Financial Sukses Bukukan Laba Bersih Senilai Rp 4,1 Triliun

Kamis 22-08-2024,09:09 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Per Semester I Tahun 2024, Astra Financial telah mencatatkan laba bersih senilai Rp 4,1 Triliun. 

Melansir dari data Astra Financial, nilai tersebut diketahui meningkat 8 Persen jika dibanding periode yang sama di tahun lalu, yang sebesar Rp 3,8 Triliun.

Dalam data tersebut, disebutkan juga bahwa kini Astra Financial mengelola aset sebesar Rp 196,2 triliun dengan didukung oleh lebih dari 22 ribu karyawan dengan 912 cabang, serta mengelola 32,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Katalog Promo Indomaret Hari ini 22 Agustus 2024, Detergent Sabun Pencuci Baju Mulai Rp10 Ribuan!

BACA JUGA:Penyebab General Motors PHK Lebih 1.000 Karyawan, Bukti Perekonomian Global Hancur Lebur?

Pada Semester I Tahun 2024 ini, sektor pembiayaan konsumen Astra Financial ((FIFGROUP, ACC dan TAF) juga sukses menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp 62,8 Triliun. 

Jumlah tersebut diketahui meningkat 5 Persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023.

Dengan kesuksesan ini, Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Rudy Chen, mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran Astra Financial lainnya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima lewat dua perusahaan asuransi mereka, yaitu Asuransi Astra dan Astra Life.

"Harapannya, produk dan layanan asuransi kami dapat memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi pelanggan di seluruh Indonesia," ujar Rudy dalam keterangan resminya pada Rbu 21 Agustus 2024.

Dilansir dari laporan OJK pada periode Juni 2024, nilai pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 492,17 Triliun dari 147 perusahaan pembiayaan yang tercatat di OJK, nilai tersebut meningkat 10,72% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

BACA JUGA:Pemerintah Terbitkan PP No 28 Tahun 2024 Atur Kandungan GGL di Pangan, Begini Kata GAPMMI

BACA JUGA:Egogo Hub Indonesia, Jalan Kesuksesan Bagi Bisnis dan Brand Lokal Indonesia

Dalam data tersebut, disebutkan juga Kontribusi laba bersih dari sektor pembiayaan roda dua (FIFGROUP) sukses mencatatkan pertumbuhan sebesar 12%, senilai Rp 2,2 Triliun. 

Secara bersamaan, unit bisnis pembiayaan roda empat Astra Financial (ACC dan TAF) meningkat 2% menjadi Rp1,1 Triliun.

Sementara itu dari sektor pembiayaan alat berat (SANF dan KAF), kedua perusahaan tersebut menyalurkan Rp 6,2 triliun, meningkat 10% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Kategori :