Astra Financial Berhasil Cetak Laba Rp 4,1 Triliun di Semester I 2024

Astra Financial Berhasil Cetak Laba Rp 4,1 Triliun di Semester I 2024

astra bukukan laba bersih Rp4.1 Triliun di Semester I 2024 -Dok. Astra Financial-

JAKARTA, DISWAY.ID - Per Semester I Tahun 2024, Astra Financial telah mencatatkan laba bersih senilai Rp 4,1 Triliun.

Melansir dari data Astra Financial, nilai tersebut diketahui meningkat 8 Persen jika dibanding periode yang sama di tahun lalu, yang sebesar Rp 3,8 Triliun.

BACA JUGA:Perkuat Keuangan Digital, Astra Financial Sukses Bukukan Laba Bersih Senilai Rp 4,1 Triliun

BACA JUGA:Angkat Tema Perbudakan, Novel Sang Giri Hadirkan Pandangan Baru dalam Dunia Sastra Indonesia

Peningkatan ini didukung oleh kinerja yang membaik di sektor pembiayaan.

Dilansir dari data tersebut, disebutkan juga bahwa kini Astra Financial mengelola aset sebesar Rp 196,2 triliun dengan didukung oleh lebih dari 22 ribu karyawan dengan 912 cabang, serta mengelola 32,2 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Menurut keterangan Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, kondisi finansial Astra selama enam bulan pertama tahun ini terbilang dinamis ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat.

Oleh karena itu, ia beserta seluruh jajaran Astra Financial lainnya berupaya memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan mengedepankan pelayanan one-stop-solution.

"Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia jasa keuangan ritel yang terdepan, Astra Financial terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan," kata Suparno dalam keterangan resminya pada Rabu 21 Agusttus 2024.

BACA JUGA:Isuzu Gandeng Astra Otoparts Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Selain itu, Suparno juga menegaskan bahwa Astra Financial masih terus menjaga komitmen-nya untuk mengembangkan portofolio bisnisnya secara berkelanjutan, sejalan dengan Astra Sustainability Aspirations 2030.

"Kami selalu konsisten untuk menjaga hal ini, termasuk dalam kondisi ekonomi dan persaingan yang sangat ketat seperti saat ini," ujar Suparno.

Selain itu, Astra Financial juga turut aktif dalam mendorong ekosistem sustainable finance di Indonesia melalui pengembangan portfolio hijau dalam bisnis pembiayaan dan asuransi pada beberapa sektor, yaitu: Transportasi Ramah Lingkungan, Energi Baru Terbarukan, Efisiensi Energi, UMKM, Pencegahan dan Pengendalian Polusi serta Investasi pada Obligasi Hijau.

Tidak ketinggalan, Astra Financial juga mendukung upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, kepada lebih dari 7.500 penerima manfaat pada semester 1 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: