Exco PSSI Arya Sinulingga Bocorkan Sosok Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Pada September, Ole Romeny atau Mauro Zijlstra?

Jumat 23-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Ole Romeny dari klub  FC Utrecht yang masih berusia 24 tahun moncer bersama klubnya di Eredivisie Liga Belanda 2024-2025. 

Dalam dua laga awal di  Eredivisie Liga Belanda 2024-2025, Ole Romeny sudah mengoleksi dua gol.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Terima Golden Button dari You Tube, Cukup 19 Video Saja!

BACA JUGA:Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

Namun Ole Romeny memang belum ada informasi yang valid, karena sang pemain masih mengharapkan panggilan dari tinas Belanda.

Sedangkan Mauro Zijlstra yang juga bermain di posisi yang sama, sudah mengirim berkas ke PSSI.

Bahkan  Mauro Zijlstra terang-terangan mengaku kepada eks pesepakbola Indonesia yang berkarier di Belanda, Yussa Nugraha.

Mauro Zijlstra mengaku sudah mengirimkan semua berkas kepada PSSI, dan hanya tinggal menunggu panggilan untuk datang ke Indonesia.

“Saya siap memperkuat Timnas Indonesia bila ada panggilan,”kata Mauro Zijlstra kepada Yussa Nugraha.

BACA JUGA:Bek Ajax Amsterdam Tristan Gooijer, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Jadwal dan Live Streaming Borneo FC vs Lion City Sailors Singapura ASEAN Club Championship Hari Ini 22 Agustus 2024

PSSI tampaknya masih belum puas dengan banyaknya pemain naturalisasi dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama-nama pemain naturalisasi seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, hingga Nathan Tjoe-A-On berkontribusi besar timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahkan, timnas Indonesia mendapatkan tambahan  kiper FC Dallas Maarten Paes setelah dalam sidang CAS diperbolehkan FIFA memperkuat skuad garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunai 2026.

Namun, kiper berusia 26 tahun itu belum bisa didaftarkan kontra Arab Saudi di Jeddah, Jumat 6 September 2024.

Ia baru bisa didaftarkan saat timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024.

Kategori :