IFG Gelar Relawan Bakti BUMN di Banda Naira, Bawa Misi Berkelanjutan di Tengah Masyarakat

Jumat 23-08-2024,15:20 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Indonesia Financial Group, Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi bersama Anggota Holdingnya mengimplementasikan spirit berkelanjutan dengan menggelar program Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di Banda Naira, Provinsi Maluku.

Dengan mengusung tema “Bakti untuk Surga dari Timur,” program tersebut fokus pada empat bidang utama, yakni lingkungan, pendidikan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta kesehatan. 

BACA JUGA:IFG Libatkan BPKP Perkuat Implementasi Anti Fraud di Ekosistem Holding BUMN

BACA JUGA:GIIAS 2024: 5 Tips Beli Motor Impian dari FIFGroup

Keempat bidang tersebut berkaitan langsung dengan denyut kehidupan berkelanjutan masyarakat, karena menyasar pada bidang-bidang vital terkait kehidupan masyarakat.

Bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banda Neira, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, dari 15 - 17 Agustus 2024, dengan melibatkan empat Anggota Holding. 

PT Jasa Raharja menjadi penyelenggara utama, sedangkan IFG, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) sebagai pendukung. 

Hadir pada kegiatan tersebut Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja, Dewi Utari, Direktur SDM dan Umum PT Asuransi Jasa Indonesia, Ryan Diastana Firman, Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwa IFG yang juga mewakili BUMN Muda (Chief of Research and Policy BUMN Muda).

BACA JUGA:IFG Dukung Penuh Program Bakti Diaspora untuk Indonesia di Amerika

BACA JUGA:FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker

Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah menjelaskan, partisipasi IFG dan Anggota Holding dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK di tengah masyarakat.

“Kami memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan program ini dan berharap kontribusi kami dapat mempertebal komitmen Kementerian BUMN yang hadir untuk memberikan dampak nyata dan positif bagi masyarakat,” ujar Rizal. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, program RBB tersebut sejalan dengan semangat untuk memperkuat implementasi AKHLAK secara langsung di masyarakat. 

Penegasan tersebut disampaikan pada saat pengumuman program Relawan Bakti BUMN melalui situs Human Capital Information System (HCIS) BUMN resmi dan sosial media resmi Kementerian BUMN.

"Implementasi dari core value AKHLAK bagi pegawai BUMN harus tampak di masyarakat. Program Relawan Bakti ini harus terus didorong agar masyarakat juga merasakan bahwa BUMN hadir dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan, pengetahuan, dan perbaikan ekonomi di lingkungan mereka berada," tegas Menteri BUMN Erick Thohir.

Kategori :