FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker

FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker

FIFGROUP Gelar Edukasi dan Deteksi Dini, Untuk Tingkatkan Kesadaran Kanker-FIF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Federal International Finance (FIFGROUP), salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk kembali gelar inisiatif dalam upaya pencegahan serta penanggulangan kanker, khususnya kanker serviks dan payudara, dengan menggelar Talkshow Deteksi Dini kanker Serviks & SADANIS. 

FIFGROUP berkolaborasi dengan Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan dalam gelaran acara ini.

BACA JUGA:Gelar FIFestival Street Food 2024, UMKM Binaan FIFGroup Hadirkan Sajian Kuliner Nusantara

BACA JUGA:FIFGROUP Tebar Kurban Nusantara, Ada 3 Sapi dan 453 Kambing ke Berbagai Penjuru Negeri

Kegiatan yang masih merupakan rangkaian HUT ke-35 tahun FIFGROUP ini dilaksanakan secara offline pada Kamis dan Jumat, 11 & 12 Juli 2024 di Jakarta. 

Hadir sebagai pembicara dalam talkshow tersebut, dr. Arnes Tasya Citra Anggini, M.Res, Ketua HUT ke-35 Tahun FIFGROUP, Rani Affiyanti Sandyarani, serta EHSSR & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare.

Dalam paparannya, dr. Arness menyebutkan bahwa kanker serviks dan kanker payudara merupakan dua jenis kanker yang paling banyak menyerang perempuan Indonesia. 

“Kanker serviks menempati posisi kedua dalam jumlah pasien, namun menempati posisi pertama dalam jumlah yang meninggal,” tambah dr. Arness.

BACA JUGA:Hadir di Semesta Berpesta Tasikmalaya, FIFGroup Penuhi Segala Kebutuhan Pembiayaan

BACA JUGA:Begini Cara Asik FIFGroup Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Masyarakat

“Itu semua karena secara kasat mata, kanker serviks sulit untuk dideteksi sejak dini. Kalau kanker payudara, bisa langsung terasa ketika rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri, berbeda dengan kanker serviks yang membutuhkan pemeriksaan klinis oleh dokter,” tutur dr. Arness.

Dalam kesempatan yang sama, Charles mengatakan bahwa melalui kegiatan hari ini, FIFGROUP ingin hadir bagi masyarakat membawa inisiatif yang berdampak dan dapat mendorong awareness masyarakat dalam hal kesehatan. 

“Semoga melalui penjelasan dr. Arness pada talkshow ini, para peserta mau untuk lebih aware akan kesehatan untuk masa yang akan datang, dan mulai mau untuk melakukan deteksi dini sebagai langkah pencegahan,” jelas Charles.

BACA JUGA:Ini Cara Moxa Tingkatkan Jumlah Pengguna di Ajang FIFGROUP 35th Localicious

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: