Begini Cara Asik FIFGroup Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Masyarakat

Begini Cara Asik FIFGroup Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Masyarakat

Begini Cara Asik FIFGroup Tingkatkan Pemahaman Keselamatan Berkendara Masyarakat-FIF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- "Mencegah lebih baik daripada mengobati" merupakan sebuah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan betapa pentingnya pemahaman keamanan dan keselamatan kita dalam berlalu lintas. 

Ironisnya, hal itu sering kali kurang dihiraukan oleh sejumlah pengendara. Akibatnya, kecelakaan yang terjadi di jalan raya banyak disebabkan oleh kurangnya perhatian dan pemahaman terhadap keselamatan diri saat berkendara.

BACA JUGA:Ini Cara Moxa Tingkatkan Jumlah Pengguna di Ajang FIFGROUP 35th Localicious

BACA JUGA:Kahitna Bakal Temani Malam Minggu Pengunjung FIFGROUP 35th LOCALICIOUS Gratis!

Sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor merek Honda, PT Federal International Finance (FIFGROUP) turut memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan pemahaman berkendara bagi masyarakat. 

Perusahaan yang bernaung di  bawah Grup Astra ini menghadirkan aktivitas seru dan menarik melalui aktivasi booth FIFGROUP Aman Berlalu Lintas (FABL). 

Kegiatan ini diselenggarakan pada acara FIFGROUP 35TH LOCALICIOUS pada 23-26 Mei 2024 lalu.

Environment, Health, Safety, and Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare, menyebutkan perusahaan memberikan perhatian khusus bagi keselamatan berkendara mengingat angka tren kecelakaan terus naik. 

BACA JUGA:Kumpulnya Kuliner Viral di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS, Gratis Untuk Umum!

BACA JUGA:Maliq Sukses Bikin Romantis Gelaran FIFGROUP 35th Localicious di Senayan

Data Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrimtercatat terjadi 155 ribu kecelakaan pada tahun 2023.

"Terjadi tren peningkatan angka kecelakaan, di mana hingga akhir 2023 telah mencapai 155 ribu kasus menurut Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim), dan 94,7% di antaranya disebabkan oleh human error dengan 73% terjadi pada pengguna sepeda motor,” kata Charles. 

Lebih lanjut, Charles menyebutkan kegiatan ini kami hadirkan sebagai dukungan perusahaan untuk dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, sehingga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan.

Untuk meningkatkan pemahaman tersebut, di booth FABL, masyarakat akan diedukasi dengan cara yang asyik dan menyenangkan melalui program kuis berhadiah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: