Bau Badan dan Ketiak Bikin Ilfil, Tips dr Zaidul Akbar 'Hijrah' Konsumsi Ini: Nggak Butuh Deodoran Lagi!

Jumat 23-08-2024,17:34 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

"Supaya tidak kaget di surga, berperilakulah seperti penghuni surga. Es cendol, es teler, nggak ada di surga. Menurut saya, sih," sambungnya dengan nada candaan.

Dr Zaidul Akbar menjelaskan bau keringat para penghuni surga digambarkan seperti bau minyak wangi katsuri.

Pasalnya penghuni surga yang disempurnakan Tuhan, mengonsumsi makanan dan buah-buahan alami. Sehingga tubuh dapat menyerap dengan baik. Bau badan dan ketek hilang.

"Karena di surga itu keringatnya orang di surga seperti baunya katsuri, karena apa yang dimakan terserap dengan sempurna. Kenapa? Baik semua, alami semua.

BACA JUGA:Kurang Pede Akibat Bau Badan? Simak 7 Tips Menghilangkannya di Sini

Konsumsi Clean Food


Menjaga asupan makanan dengan mengonsumsi bahan-bahan yang bersih, kata dr Zaidul Akbar, dengan sendirinya bau badan akan hilang-Freepik-

Sebagai contoh, dr Zaidul Akbar menyebut keringat yang dihasilkan bayi usia 0 sampai 2 tahun cenderung punya wangi yang alami dan khas.

Itu disebabkan karena asupan makanan dan minuman bagi bayi sangat dijaga. Mulai dari asi, sayur-sayuran dan buah-buahan yang relatif bersih.

Sehingga untuk menghindari bau badan dan ketek, tips paling ampuh adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang bersih.

"Contoh bayi usia sampai 2 tahun masih wangi bau badannya. Kenapa? Karena nggak makan nasi goreng. Apa yang dimakan? Sayur, buah, gitu, kan? Pokoknya makan-makanan yang relatif clean, bersih. Sehingga bau badannya nggak muncul," terangnya.

BACA JUGA:Mesti Tahu, Tanpa Disadari 8 Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Bau Badan

Ia tak menampik banyak sekali produk deodoran di pasaran. Namun itu saja tidak cukup untuk membantu menghilangkan bau badan.

Katanya, sia-sia memakai produk deodoran tetapi makanan yang dikonsumsi kebanyakan mengandung asam yang dapat menimbulkan bau badan.

"Sekarang kenapa banyak deodoran, karena apa yang dimakan asam semua. Jadi akhirnya muncul bau badan," ucapnya.

Dr Zaidul Akbar pun menyarankan fokus untuk menjaga pola makanan dan minuman. Bau badan akan hilang dengan sendirinya jika kita terbiasa dengan mengonsumsi makanan yang bersih.

Kategori :