SGM Pecahkan Rekor MURI Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak Serentak di 70 kota

Minggu 25-08-2024,13:59 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Daftar Lengkap Promo JSM Alfamart Hari Ini Sabtu 31 Desember 2023, Mulai dari Susu Anak sampai Minyak Goreng!

Selain menyediakan solusi nutrisi yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal, SGM juga berupaya memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan dukungan pendidikan yang layak untuk mewujudkan potensi mereka secara penuh, dengan memberikan dukungan Dana Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk 70 anak Indonesia. 

Sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih SGM kepada para Ibu yang telah mempercayakan SGM Eksplor sebagai Nutrisi pendukung pertumbuhan bagi anak-anak di Indonesia. 

Minhajul Ngabidin, S.Pd, M.Si selaku Lead Gerakan Sekolah Sehat dari Direktorat Sekolah Dasar  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan, "Kesehatan merupakan faktor penting agar anak bisa belajar dengan baik." 

BACA JUGA:Promo Spesial Idul Adha, Alfamart Beri Ekstra Diskon Beras, Minyak Goreng Sampai Susu Anak

BACA JUGA:Kemenkes Sambut Baik Pembentukan Badan Gizi Nasional

"Untuk itu, pemenuhan gizi seimbang harus bisa dipenuhi dengan baik agar anak tetap sehat, salah satunya bisa didapatkan melalui kebiasaan konsumsi susu," katanya.

"Selain itu, pendidikan dasar menjadi salah satu fase penting dalam perkembangan seorang anak untuk memiliki berbagai kemampuan yang diperlukan saat ia dewasa nanti," lanjutnya.

"Kolaborasi lintas sektor dari berbagai pihak untuk memastikan semua anak Indonesia memiliki hak dan akses terhadap pendidikan yang setara tanpa terkecuali, dan dapat mengimplementasikan serta memaknai Merdeka Belajar dengan baik merupakan hal yang sangat penting," paparnya.

BACA JUGA:Ilmuwan Senior ITB Beberkan Poin Penting, Pembentukan Badan Gizi Nasional

BACA JUGA:Jokowi Bentuk Badan Gizi Nasional 2 Bulan Jelang Lengser, Begini Respon GAPMMI

"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan SGM dalam memberikan bantuan dana pendidikan kepada 70 anak Indonesia. Dukungan ini merupakan langkah awal penting, tidak hanya menyediakan bantuan secara finansial, tetapi juga memberikan dampak konkrit terhadap pembangunan generasi masa depan yang lebih baik," terang Minhajul.

Pada kesempatan ini, SGM juga menggandeng Alfamart sebagai salah satu mitra penyelenggara kegiatan Minum Susu Bersama Keluarga dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Gerakan Minum Susu Bersama Keluarga Terbanyak di 70 Kota. 

Dr. H. Solihin SH MH C.Med, C.AC, selaku Corporate Affair Director Alfamart mengatakan, “Kegiatan minum susu bersama keluarga yang diinisiasikan SGM, sejalan dengan visi Alfamart dimana kami, memiliki visi untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam memberikan akses produk yang dibutuhkan termasuk produk bernutrisi, agar anak-anak Indonesia mendapatkan akses susu berkualitas.

BACA JUGA:Pj Gubernur DKI Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 07 Cideng, Ada Menu Ayam Crispy

BACA JUGA:Jelang 65 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Lantik Kepala BPOM dan Badan Gizi Nasional

Kategori :