Rancang Pakaian untuk Atlet Disabilitas, Desainer Indonesia Didiet Maulana Dapat Apresiasi dari Menpora Dito

Rabu 28-08-2024,19:42 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi kepada desainer Indonesia Didiet Maulana yang berkolaborasi dengan Mills.

Kolaborasi ini untuk membuat desain kostum kontingen Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris.

BACA JUGA:Kolaborasi Mercedes-Benz dan Garuda Indonesia Janjikan Pengalaman Luxury Bagi Kostumer

BACA JUGA:Puan Maharani Pakai Kebaya Emas Rancangan Desainer Didiet Maulana Saat Pimpin Sidang Tahunan MPR 2024

Hal itu disampaikan Menpora Dito dalam acara konferensi pers bersama Desainer Didiet Maulana dan Direktur Utama PT Mitra Kreasi Garmen Stevendy Tjen di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024 siang WIB.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga dimana pada Paralimpiade 2024 Paris ini kita bisa mengangkat potensi desainer muda kita asli Indonesia ke kancah dunia. Hasilnya saya sangat yakin memuaskan, karena masyarakat animonya sangat tinggi sekali. Makanya saya ingin kostum ini nanti diproduksi massal, karena belajar dari Olimpiade 2024 Paris kemarin," kata Menpora Dito di Jakarta.

Dito juga menyampaikan rasa bangga bahwa jersey yang akan dipakai para atlet Indonesia yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris merupakan karya putra terbaik bangsa. 

BACA JUGA:Desainer Muda ESMOD Jakarta Tampil Memukau di JF3, Usung Busana Ready To Wear Hingga Couture

BACA JUGA:Raih Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Kagum dengan Cibubur Youth Elite Training Center

Menurutnya, dengan memadukan potensi olahraga, anak muda, kreativitas, dan budaya, akan menambah semangat atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.      

"Kita harus bangga bahwa jersey yang dipakai para atlet kita merupakan karya putra terbaik bangsa, Mas Didiet Maulana. Dengan motif yang mengusung tema “Sandya Niskala” dalam bahasa sansekerta Sandya berarti persatuan dan Niskala berarti kuat dan kokoh. Saya harap kolaborasi ini menambah animo masyarakat untuk mendukung perjuangan atlet kita," ujar Menpora Dito.

Sementara Didiet Maulana menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang mendukung dirinya untuk berkontribusi memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang berjuang di Paralimpiade 2024 Paris dengan mendesain kostumnya.  

BACA JUGA:GRATIS! Kebaya Fest 2024 Digelar 26-28 Juli di Pos Bloc Jakarta, Ada Bincang Seru Bareng Didiet Maulana

Didiet menjelaskan desain dan corak warna dalam kostum tersebut diharapkan bisa menambah semangat atlet Indonesia yang terngah berjuang di Paralimpiade 2024 Paris. 

"Dari warna-warna ini, IKAT Indonesia by Didiet Maulana ingin menghadirkan nuansa yang energik, semangat baru, dan harapan yang baik bagi para atlet Indonesia yang telah berjuang dalam kompetisi," katanya.

Kategori :