Rangkul Anak Berkebutuhan Khusus, Pertagas Goes to School Sebarkan Semangat Nasionalisme dan Kesetaraan di SLB Fajar Amanah

Jumat 30-08-2024,14:22 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

PRAWANG, DISWAY.ID -- PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai salah satu afiliasi Sub Holding Gas Pertamina (Persero) pada Kamis (28/8) mengadakan kegiatan Pertagas Goes to School di Sekolah Luar Biasa (SLB) Fajar Amanah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan semangat nasionalisme dan kesetaraan, sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan melalui program pendidikan.

Bertempat di halaman sekolah yang terletak di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, acara yang dihadiri oleh sekitar 100 murid dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Cara Skrining SatuSehat Health Pass untuk WNI-WNA, Antisipasi Penyebaran Mpox Makin Luas!

BACA JUGA:KPK Bakal Surati Kaesang Pertanyakan Fasilitas Jet Pribadi


Rangkul Anak Berkebutuhan Khusus, Pertagas Goes to School Sebarkan Semangat Nasionalisme dan Kesetaraan di SLB Fajar Amanah-Dok. PT Pertamina Gas -

Acara ini diisi dengan edukasi nilai - nilai kebangsaan sejak dini serta dimeriahkan dengan berbagai lomba-lomba semarak kemerdekaan.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para murid-murid berkebutuhan khusus yang tampak sangat antusias dalam mengikuti setiap lomba dengan bimbingan dari guru-guru mereka.

Pertagas melalui Operation Dumai Area (ODA), yang merupakan salah satu wilayah kerjanya di Pulau Sumatera, menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Fajar Amanah. 

Kepala SLB Fajar Amanah, Dila, menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kepedulian Pertagas.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pertagas kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Kegiatan ini tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi anak-anak kami tetapi juga bantuan berupa peralatan belajar yang sangat kami butuhkan,” ujar Dila.

BACA JUGA:Ini Jalur yang Dilewati Kedatangan Paus Fransiskus di Jakarta, Beberapa Rute Ruas Jalan Bakal Ditutup

BACA JUGA:Ditjenpas Resmikan Dapur Sehat Lapas Kelas I Tangerang dan Lapas Kelas IIA Cilegon

Dalam kesempatan ini, Pertagas bekerja sama dengan Dompet Dhuafa sebagai fasilitator program menyerahkan bantuan berupa 3 unit mesin fotokopi dan 150 paket alat tulis. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di SLB Fajar Amanah.

Didit Maulana, Assistant Manager QHSSE, Technical & Budgeting Pertagas ODA, menyatakan, Pertagas ODA ingin ambil bagian dalam upaya mencerdaskan anak-anak luar biasa ini.

Kategori :