KKB Tembaki Pesawat hingga Truk di Papua, Sebuah Peluru Bersarang di Kaki Korban

Selasa 03-09-2024,09:57 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak ada habisnya KKB terus melakukan teror dan penembakan terhadap berbagai kegiatan masyarakat Papua.

Kali ini KKB tembaki pesawat hingga truk di Papua, di mana sebuah peluru bersarang di kaki korban.

Penembakan terhadap truk tersebut diungkapkan oleh Satgas Damai Cartenz 2024 yang mengatakan bahwa penembakan terjadi di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai-Papua Tengah.

BACA JUGA:Konser Gratis Iwan Fals di Palembang 7 September 2024, Cek Lokasinya di Sini!

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini 3 September 2024, Klaim Skin hingga Diamond Gratis

Akibat penembakan yang terjadi pada 1 September sekitar pukul 16.00 WIT tersebut, supir truk yang bernama Laa Duwi mengalami luka tembak.

Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani selaku Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 mengungkapkan bahwa pelaku penembakan diduga kuat adalah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB.

"Kami saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan agar dapat mengungkap identitas kelompok KKB tersebut," ungkap Brigjen Faizal.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Brusky 125, Ini Dia Spesifikasinya

BACA JUGA:Nonton Drama China We All Lie Episode 1-16 Sub Indo, Kisah Istri Diselingkuhi Suami dan Sahabat Sendiri!

Satgas Damai Cartenz juga menyampaikan bahwa korban telah mendapatkan perawatan di RSUD Pratama Dogiyai dan dirujuk ke RSUD Paniai untuk penanganan lebih lanjut.

Selain itu sehari sebelumnya, KKB juga melakukan penembakan terhadap pesawat sipil di di Kampung Pogapa, Distrik Homeo, Kabupaten Intan Jaya pada hari Jumat 30 Agustus 2024 sekira pukul 12.00 WIT.

Sebby Sambom yang merupakan Jubir TPNPB OPM menjelaskan bahwa pihak yang melakukan penyerangan merupakan TPNPB OPM Intan Jaya dibawa pimpinan Tipagau bersama pasukannya.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penyerangan terhadap militer pemerintah Indonesia di Kampung Pogapa, Distrik Homeo, Kabupaten Intan Jaya pada hari Jumat 30 Agustus 2024 sekitar pukul 12.00 waktu Papua.

BACA JUGA:Bintangi Film Seni Memahami Kekasih, Febby Rastanty Alami Kesulitan Ngomong Bahasa Jawa

Kategori :