Tiba di Kedubes Vatikan, Paus Fransiskus Disambut Nyanyian 'Surya Bersinar' oleh Anak-anak Panti Asuhan Pondok Si Boncel

Selasa 03-09-2024,15:23 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemimpin Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus disambut nyayian 'Surya Bersinar' oleh anak-anak panti asuhan setiba di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa 3 September 2024.

Hal itu diungkapkan Suster M. Lusia Kusrini OP saat mendampingi anak-anak panti asuhan dari Pondok si Boncel, Perhimpunan Vincentius Jakarta (PVJ).

"Jadi kami anak-anak nyanyi untuk Bapak Paus, nyanyi Surya Bersinar, ungkapan terima kasih bahwa sungguh-sungguh diberkati," kata Suster Lusia selaku pimpinan Panti Asuhan Pondok Si Boncel.

BACA JUGA:Cara Ikut Meet and Greet aespa di Indonesia 9 November 2024, Cukup Beli Produk Ini!

BACA JUGA:Merasa Dilecehkan Saat MCU, Korban Seret Paksa Dokter ke Kepolisian: Bapak Pegang-Pegang Semuanya!

Suster Lusia mengatakan, dirinya bersama 5 anak Panti Asuhan Si Boncel merasa senang dan terharu diberi kesempatan bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

Menurut Suster Lusia, saat bersalaman, anak-anak panti asuhan yang berusia sekitar 5 tahun itu, langsung memeluk Paus Fransiskus.

"Begitu Bapak Paus salaman, anak ini langsung peluk. Bapak Paus tadi juga senang sekali dengan anak-anak, betul-betul luar biasa dan mengharukan," ujarnya.

BACA JUGA:48 Juta Orang Kelas Menengah Turun Kelas, Daya Beli Lemah

BACA JUGA:Ketua PB IDI Sayangkan Pemberhentian PPDS Anestesi FK Undip di RS Kariadi, Proses Pendidikan dan Pelayanan Terganggu

Suster Lusia menceritakan, awalnya dia diminta oleh pihak Duta Vatikan untuk mengajak 5 anak panti asuhan menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Kedubes Vatikan.

Pasalnya kata Suster Lusia, Paus Fransiskus sangat menyukai anak-anak, apalagi anak-anak yang kurang beruntung.

"Duta Vatikan agak dekat relasi dengan kami ada suster itu yang bekerja di sana. Itu memberikan kesempatan kepada kami, anak-anak panti asuhan, supaya hadir karena bapak paus suka dengan anak-anak kecil. Apalagi anak-anak terlantar miskin yang butuh perhatian," pungkasnya.

Adapun Paus Fransiskus berada di Jakarta selama 3 hari yakni mulai tanggal 3-6 September 2024.Paus Fransiskus tiba di Kedubes Vatikan sekira pukul pukul 12.29 WIB, dengan pengawalan ketat standar tamu VVIP.

Selama di Jakarta, Paus Fransiskus akan menginap di Kedubes Vatikan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kategori :