Food Ingredients Asia Resmi Dibuka, Ciptakan Peluang Besar di Industri Makanan Indonesia

Rabu 04-09-2024,22:37 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pameran makanan dan minuman Food Ingredients (Fi) Asia resmi digelar mulai 4-6 September 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Regional Portfolio Director (ASEAN) Informa Market Rose Chitanuwat mengatakan bahwasanya Fi Asia merupakan sebuah acara industri yang merayakan keberagaman makanan dan minuman yang dinamis di Indonesia dan kawasan ASEAN.

BACA JUGA:8 Promo Hari Pelanggan Nasional 2024 Makanan hingga Wisata, Bisa Dinikmati hingga Akhir Pekan

BACA JUGA:Intip Menu Makanan Paus Fransiskus Selama di Jakarta, Ternyata Bawa Chef Khusus

Dikatakan Rose, dibanding dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia memiliki peluang yang sangat besar dalam perkembangan industri makanan dan minuman.

"Salah satu alasannya yaitu jumlah penduduk yang besar serta dukungan oleh generasi muda dengan daya beli yang tinggi," kata Rose saat memberi sambutan.

"Tentu saja pelaku industri makanan dan minuman dapat memanfaatkan peluang ini dengan memperkenalkan berbagai inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar," tambah Rose.

Acara ini lanjut Rose, menghadirkan pemeran dagang yang ideal untuk inovasi, keberlanjutan dan kolaborasi yang mendorong kemajuan sektor makanan di Indonesia dan Asia.

BACA JUGA:4 Daftar Event Festival Kuliner di Jakarta September 2024, Siap Manjakan Perut dengan Ragam Makanan Autentik

BACA JUGA:Kembangkan Bisnis Mie Berbahan Sagu, Jenny Widjaja: Ini Makanan Asli Nenek Moyang Kita

"Menghadirkan 700 branded supplier dari 38 negara. Selain itu, pameran ini juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan ke 22.800 target pengunjung yang hadir selama pameran berlangsung," tandas Rose.

Sebagai informasi, Food Ingredients Asia Indonesia memungkinkan seluruh pemangku kepentingan di bidang makanan dan minuman untuk belajar, berjejaring, dan berbisnis melalui rangkaian acara yang diselenggarakan pada 4-6 September 2024 di JIExpo. 

Pameran ini terbuka bagi semua yang tertarik pada bidang usaha makanan dan minuman. 

BACA JUGA:Apa Itu Label Nutrigrade? Bakal Diterapkan di Menu Restoran Selain Makanan Kemasan

BACA JUGA:Cuitan Netizen Gegara Demo Ojol Hari Ini, Banyak yang Susah Order Makanan!

Kategori :