Apa Itu Tren TikTok Chroming? Tantangan Viral Berbahaya yang Nyaris Merenggut Nyawa Seorang Anak

Jumat 06-09-2024,12:45 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak ulasan mengenai tren TikTok 'Chroming' yang viral hingga nyaris merenggut nyawa seorang anak berusia 12 tahun di Doncaster, South Yorkshire, Inggris

Hal ini diketahui ada seorang anak bernama Cesar Watson-King (12 tahun) yang menghirup deodoran sebagai aktivitas dari challenge atau tantangan tren 'Chroming'.

Cesar kemudian mengalami henti jantung usai menghirup deodoran tersebut pada 21 Agustus 2024 lalu.

BACA JUGA:Apa itu Sinkhole yang Menelan Turis di Malaysia? Cek Pengertian dan Penyebabnya

Sang Ibu, Nichola King yang baru saja selesai menyusui anak bungsunya mendengar suara keras dari lantai bawah.

Wanita tersebut terkejut saat melihat Cesar sudah kejang-kejang sebelum akhirnya mengalami henti jantung atau cardiac arrest.

Kakak Cesar, Kaiden segera menelepon layanan darurat dan ibunya melakukan CPR untuk menyelamatkan nyawa Cesar.

Kemudian, Cesar langsung dibawa ke rumah sakit dan mengalami kondisi koma yang diinduksi secara medis selama dua hari usai alami kejang-kejang dan henti jantung berulang.

Beruntungnya, Cesar langsung pulih dan sudah kembali ke rumah dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Apa Itu Label Nutrigrade? Bakal Diterapkan di Menu Restoran Selain Makanan Kemasan

Insiden ini menjadi bentuk peringatan pada orang tua lainnya mengenai bahaya dari tantangan tren 'Chroming' yang saat ini sedang viral di media sosial.

"Ketika mengenang momen itu, saat melihat Cesar tergeletak di lantai dengan mata berputar ke belakang. Itu sangat menakutkan. Saya pikir dia jatuh dan kepalanya terbentur. Saya sama sekali tidak tahu apa yang terjadi. Saya pikir dia sudah meninggal. Saya benar-benar syok," ujar Nicola yang dikutip dari NDTV.

Usai membawa Cesar ke rumah sakit, polisi memberitahu kepada Nichola jika pihaknya menemukan sebuah kaleng deodoran serta alat Chroming lainnya di lantai dapur.

Hal tersebut diindikasikan jika Cesar telah menghirup deodoran sebelum akhirnya kehilangan kesadaran.

Nichola mengaku ia tak pernah mengetahui tentang istilah Chroming tersebut sebelumnya karena sibuk mengurusi rumah serta anak-anaknya.

Kategori :