Dorong Wirausaha Muda, Pertamina Galang Pertamuda di UGM

Jumat 06-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

YOGYAKARTA, DISWAY.ID - Konsisten mendukung perkembangan perusahaan rintisan (Start-up) dari generasi muda, PT Pertamina (Persero) menggelar workshop bisnis di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada Kamis 5 September.

Melalui workshop ini, Pertamina berupaya memotivasi ide bisnis rintisan dari mahasiswa, untuk nantinya bergabung dalam Pertamuda 2024. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan, workshop bisnis di UGM bertema “From Nothing to Extraordinary: Transforming Ideas into Profitable Ventures", dihadiri sekitar 4.500 mahasiswa UGM secara tatap muka dan online. 

"Kehadiran Pertamina di UGM, dalam rangka Pertamina Goes to Campus dan Pertamuda Pertamina. Salah satu kegiatannya adalah workshop bisnis untuk berbagi tips bagaimana mengubah ide kreatif menjadi usaha yang menguntungkan. Sehingga, kami berharap mahasiswa yang kaya akan ide-ide segar bisa mewujudkan ide bisnisnya dan bergabung dalam Pertamuda 2024," jelas Fadjar. 

BACA JUGA:IISF 2024: Bukti Nyata Kolaborasi untuk Perubahan Iklim, Pertamina Tandatangani Kerjasama Transisi Energi

BACA JUGA:Di Indonesia International Sustainability Forum 2024, Pertamina Paparkan Transisi Energi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Pada workshop tersebut, VP Stakeholder Relations & Management Pertamina sekaligus salah satu narasumber, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bahwa workshop merupakan sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi.

Pada workshop, para pembicara berbagi kisah sukses, tips serta wawasan tentang bagaimana memulai bisnis dari nol dan menjadikannya sukses.


VP Stakeholder Relations Pertamina Rifky Rakhman berdiskusi dengan salah satu peserta Pertamuda 2024 di ajang Pertamuda Workshop Series 1, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis, 5 September 2024.-Pertamina-

Tiga panelis merupakan perwakilan dunia usaha yakni Rifky Rakhman Yusuf, Richie Wirjan - Co Founder & EVP of Maven Asia Capital & CEO of Foundry, serta Bramantyo Adiyatma - CEO Smartpath yang merupakan peraih TOP 3 Pertamuda 2023.

"Workshop ini adalah kesempatan emas bagi siapa saja yang memiliki ide, namun belum tahu bagaimana cara merealisasikannya menjadi bisnis yang menguntungkan," jelas Rifky. 

BACA JUGA:Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina Sambut 520 Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

BACA JUGA:Jajaki Peluang Baru Sektor Hulu Migas, BUMN Energi Tanzania Gandeng Pertamina

Workshop bagian dari Pertamuda 2024 akan berlangsung sebanyak 4 kali di beberapa universitas di Indonesia.

Selain UGM, kunjungan Pertamina Pertamuda akan dilakukan di Universitas Indonesia (Jakarta) dan Universitas Diponegoro (Semarang). 

Pertamuda adalah kompetisi ide bisnis Pertamuda Seed and Scale 2024.

Kategori :