Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina Sambut 520 Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina Sambut 520 Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi

Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Direktur SDM Pertamina Persero Erry Sugiharto dan President Pertamina Foundation Agus Mashud beserta manajemen berfoto bersama dengan mahasiswa diacara Welcoming Awardee Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Tahun-Pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID – Iring-iringan kirab bendera 40 mitra perguruan tinggi Beasiswa Pertamina Sobat Bumi dimeriahkan tarian daerah dan penampilan drumband, menjadi pembuka acara Welcoming Awardee Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024 bertema “Energi Sobat Bumi Membangun Negeri” di Pertamina Arena, pada Rabu, 4 September 2024, diadakan secara hybrid.

Sejalan dengan semangat Sobat Bumi, 520 penerima beasiswa dari 40 mitra perguruan tinggi mengenakan aksesoris dari sampah daur ulang dalam acara ini.

Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri berpesan agar para penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi bertumbuh menjadi pemimpin yang unggul dan punya semangat Sobat Bumi. 

“Kalian sekarang telah resmi menyandang titel Sobat Bumi atau SoBI, artinya Pertamina ingin kalian tidak hanya berprestasi secara akademis tetapi juga punya cinta kasih terhadap sesama dan alam sekitar,"  ujar Simon.

BACA JUGA:Jajaki Peluang Baru Sektor Hulu Migas, BUMN Energi Tanzania Gandeng Pertamina

BACA JUGA:IAF 2024: Pertamina Buka Peluang Kolaborasi Pengembangan Energi di Afrika

"Menjadi pemimpin berintegritas yang mampu membawa masyarakat lepas dari kesusahan dan menjaga sumber daya alam negeri ini. Sama seperti semangat Pertamina yang kini menuju transisi energi untuk mewujudkan net zero emission 2060 dan membawa manfaat yang berkelanjutan,” tambahnya.

Senada, Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Erry Sugiharto berharap para penerima beasiswa mampu bertumbuh menjadi cendekiawan muda yang membawa masa depan berkelanjutan untuk negeri.


Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri memberikan sambutan pada Welcoming Awardee Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Tahun 2024, di Universitas Pertamina Simprug, Jakarta, Rabu 4 September 2024.-Pertamina-

‘’Saya mengamanahkan kepada para penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi bahwa mengejar prestasi akademik dan keahlian adalah keharusan untuk menjawab tantangan bonus demografi," terang Erry.

"Namun jangan berhenti di situ, kalian harus memiliki inisiatif dan aksi nyata, berkontribusi dalam memitigasi perubahan iklim. Dengan semangat Energizing the Nation, salurkan energi kebaikan untuk memberdayakan masyarakat dan melestarikan bumi,’’ tambah Erry. 

BACA JUGA:Indonesia – Afrika Forum 2024: Komitmen Pertamina Tingkatkan Ketahanan Energi

BACA JUGA:Intip Perbandingan Harga BBM Pertamina, Vivo, Shell dan BP Per September 2024, Mana yang Lebih Murah?

Pesan untuk Awardee Beasiswa Pertamina Sobat Bumi juga disampaikan secara daring oleh Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono. 

“Kepada para penerima beasiswa, saya ingin menyampaikan selamat atas pencapaian kalian. Ini adalah awal dari perjalanan panjang. Manfaatkanlah beasiswa ini sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri, mengembangkan ilmu pengetahuan, memperluas wawasan, dan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” pesan Erry Widiastono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: