Hasil Brasil vs Ekuador Kualifikasi Piala Dunia 2026: Rodrygo Beri Kemenangan Tipis Tim Samba

Sabtu 07-09-2024,11:19 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Bintang Real Madrid, Rodrygo sukses mencetak gol tunggal di babak pertama untuk membuat Brasil menang tipis atas Ekuador 1-0 pada Sabtu, 7 September 2024 pagi WIB.

Dengan hasil kemenangan itu, sekaligus membuat Tim Samba mengakhiri tiga kekalahan beruntun di kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026.

Rodrygo yang berusia 23 tahun mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti yang dibelokkan oleh seorang bek ke tiang kanan pada menit ke-30.

Sang jawara dunia lima kali itu kalah berturut-turut dari Uruguay, Kolombia, dan Argentina pada akhir tahun 2023 lalu dan berada di posisi keenam dalam klasemen setelah enam putaran. Brasil sekarang memiliki 10 poin dan berada di posisi keempat.

BACA JUGA:Kasus Mpox di Amerika dan Brasil Meroket, Ini Data Pasien di Indonesia

Ekuador mengalami lima pertandingan tak terkalahkan beruntun dan tetap dengan delapan poin di posisi keenam, tempat kualifikasi langsung terakhir dari Amerika Selatan untuk Piala Dunia yang akan dimainkan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada pada tahun 2026.

Brasil tampak kesulitan dalam beberapa turnamen internasional terakhir, kalah di perempat final Piala Dunia 2022 dan gagal melaju melewati delapan besar di Copa America tahun 2024 ini.

Kurangnya kefasihan yang menjadi ciri khas penampilan mereka baru-baru ini kembali terlihat saat melawan Ekuador pada hari Jumat, di mana meskipun mendominasi penguasaan bola dalam waktu yang lama, mereka hanya menciptakan sedikit peluang mencetak gol, dengan hanya tiga tembakan ke gawang.

Terobosan terjadi pada menit ke-30, ketika Rodrygo menguasai bola di tepi area, menyentuhnya, lalu melepaskan tembakan dari jarak 25 yard. Tendangan penyerang Real Madrid itu tampaknya mengenai bek Ekuador Willian Pacho sebelum melayang dan membentur tiang gawang.

BACA JUGA:Persib Bandung Tambah Pemain Asing, Bek Asal Brasil, Gustavo Moreno de Franca

Sebelumnya, striker Luis Suarez mengundurkan diri dari skuad nasionalnya saat Uruguay bermain imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Paraguay.

Tim asuhan Marcelo Bielsa yang finis di posisi ketiga Copa America lalu itu memiliki 14 poin, empat poin lebih sedikit dari pemuncak klasemen Argentina.

Suarez yang berusia 37 tahun telah mengumumkan bahwa pertandingan melawan Paraguay adalah pertandingan terakhirnya bersama Uruguay.

Mantan pemain Liverpool dan Barcelona itu pensiun dengan torehan 69 gol bersama tim nasional. Peru dan Kolombia akan bertanding pada hari Jumat.

Kategori :