Baznas RI Salurkan Infak dari Organisasi Islam Cilegon ke Palestina

Rabu 11-09-2024,22:43 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima infak kemanusiaan untuk Palestina dari Forum Komunikasi Bersama (MUI, ICMI, BKPRMI, F.PAKSI, DMI) Kecamatan Cilegon, Banten sebesar Rp102.000.000, di Gedung Baznas RI, Jakarta, Rabu 11 September 2024.

Pimpinan Baznas RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan, Prof. (HC). Dr. Zainul Bahar Noor, SE, M.Ec, menyambut  baik donasi kemanusiaan ini.

BACA JUGA:PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas

BACA JUGA:LAZ Al Aqsha Delatinos Donasikan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Melalui Baznas RI

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dari Forum Komunikasi Bersama  Kecamatan Cilegon dalam membantu masyarakat Palestina yang hingga kini masih menderita akibat penindasan zionis Israel.

"Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari amal ibadah yang dicatat Allah SWT untuk bantuan muslim dan muslimah yang menderita," tuturnya. 

Zainul juga memastikan bantuan ini akan disalurkan secara tepat, dan diterima oleh mereka yang berhak. "Baznas memiliki jaringan yang luas dan berpengalaman dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah konflik. Kami memastikan bantuan ini dapat sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya.

BACA JUGA:Laporan Keuangan 2023 Baznas RI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

BACA JUGA:Menhub Budi Ungkap 4 Syarat Turunkan Harga Tiket Pesawat Hingga 10 Persen

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM menyampaikan, terima kasih dan apresiasinya atas infak yang telah diserahkan dari Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon kepada Baznas RI.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kecamatan Cilegon, khususnya kepada Forum Komunikasi Bersama Kecamatan Cilegon, atas kepedulian dan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan kita. Ini adalah bentuk solidaritas yang luar biasa,” ujar Rizal.

BACA JUGA:Ingin Buat Sekolah Jadi Riang, Kun Wardana: Kalau Bisa Tidak Usah Ada PR

BACA JUGA:Ini 20 Nama Cadewas KPK yang Lolos Profile Assessment 

Rizaludin juga menambahkan, bahwa infak ini akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan yang ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi langsung melalui jalur-jalur yang aman dan tepercaya. 

“Baznas berkomitmen untuk berkomitmen memegang prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Palestina.

Kategori :