Laporan Keuangan 2023 Baznas RI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Laporan Keuangan 2023 Baznas RI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Laporan Keuangan 2023 Baznas RI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian-Baznas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/ Wajar Tanpa Modifikasian atas laporan keuangan periode tahun 2023. 

Hal ini mengemuka dalam konferensi pers hasil audit laporan keuangan Baznas RI yang dihadiri Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, Managing Partner KAP AR Utomo Ahmad Toha di kantor Baznas RI, serta jajaran Pimpinan Baznas RI, di Jakarta, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Baznas Gelar Raker UPZ Tingkat Nasional 2024 Dorong Peningkatan Kemanfaatan Umat

BACA JUGA:Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Baznas RI Luncurkan Program Beasiswa Riset 2024

Kiai Noor Achmad  menyampaikan, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/ Wajar Tanpa Modifikasian menunjukkan laporan keuangan Baznas RI transparan dan akuntabel dalam pengelolaan dana zakat, sehingga dapat dipercaya para muzaki, mustahik, LAZ seluruh Indonesia, stakeholder, serta masyarakat luas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KAP AR Utomo yang telah memberikan penilaian terhadap laporan keuangan kami dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/ Wajar Tanpa Modifikasian. Ini prestasi tertinggi yang tentu saja akan terus kami pertahankan,” ujar Kiai Noor.

BACA JUGA:Dari Sedekah Konsumen Alfamart, Rumah Sehat Baznas Terima Bantuan 8 Mobil Ambulans

BACA JUGA:Kerja Sama Baznas RI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Hadirkan Program Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam

Dia mengatakan, hasil positif ini merupakan kerja keras dan kerja sama yang baik dari para Pimpinan Baznas RI, jajaran Direksi, Sekretaris serta seluruh amilin dan amilat Baznas, sehingga Baznas RI mampu mengulang prestasi melanjutkan opini WTP/ Wajar Tanpa Modifikasian  dalam laporan keuangan Baznas 2023.

“Tadi sudah disampaikan KAP AR Utomo telah melakukan kajian sejak Januari hingga Juli, tentu kami sangat yakin kajian yang dilakukan sangat sungguh-sungguh, semua dikaji, semua dibongkar, sehingga tidak ada yang tertinggal. Oleh karena itu, penilaian ini sangat alamiah dan tidak ada modifikasi atau rekayasa apa pun,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bersama Baznas RI Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina

BACA JUGA:Panen Raya Padi di Kabupaten Barito Kuala, Baznas Dorong Kemandirian Ekonomi Petani di Kalsel

Kiai Noor berharap dengan mengikuti audit sesuai aturan perundang-undangan, kepercayaan terhadap Baznas akan semakin meningkat, sehingga memperkuat peran Baznas dalam mensejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan.

“Kami berharap penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)/ Wajar Tanpa Modifikasian ini meningkatkan kepercayaan masyarakat. Baznas berkomitmen selalu menjalankan prinsip kehati-hatian dan disiplin mengikuti aturan dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: